3 Pemain Indonesia U-16 Berpotensi Tembus Timnas Indonesia Senior

Kamis, 06 Oktober 2022 - 16:02 WIB
loading...
3 Pemain Indonesia U-16 Berpotensi Tembus Timnas Indonesia Senior
Pesepak bola Tim Nasional U-17 Indonesia Arkhan Kaka Putra (kiri) merangkul rekannya, Muhammad Tegar (kanan) di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (3/10/2022). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/hp.
A A A
BOGOR - Timnas Indonesia U-16 dihuni sederet pemain muda berkualitas usai juara Piala AFF U-16 2022 . Sebanyak 3 pemain Garuda Asia berpotensi tembus ke Timnas Indonesia senior.

Saat ini Timnas Indonesia U-16 yang dihuni Muhammad Iqbal Gwijangge dan kolega sedang berjuang di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Dari dua kemenangan yang diraih atas Guam dan Uni Emirat Arab (UEA) terlihat permainan mereka semakin berkembang.

Baca Juga: Presiden Jokowi Beri Nasihat kepada Timnas Indonesia U-16 di Istana Merdeka

Beberapa pemain pun punya potensi dipromosikan ke Timnas Indonesia Senior. Dengan syarat, mereka mampu konsisten menjaga performa apik mereka dan terus berkembang.

Sebab, sang pelatih, Shin Tae Yong , banyak mengandalkan para pemain muda di Timnas Senior yang sudah dipromosikan dari tim kelompok umur yang lebih muda. Contohnya seperti Marselino Ferdinand dan Ronaldo Kwateh.

Berikut adalah tiga pemain Timnas Indonesia U-16 yang punya potensi besar dipromosikan ke Timnas Senior:

1. Muhammad Nabil Asyura
3 Pemain Indonesia U-16 Berpotensi Tembus Timnas Indonesia Senior

Muhammad Nabil Asyura menjadi pemain bintang di Timnas U-16. Pemain yang berposisi sebagai striker ini punya kemampuan penyelesaian akhir yang sangat apik.

Dalam Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 ini, pemain asal Sumatera Barat itu sudah membukukan dua gol dari dua laga. Bahkan, golnya ke gawang UEA sangatlah apik, yakni tendangan voli berteknik tinggi yang dilepaskan langsung saat menerima umpan silang dari sisi kiri.

Ketajamannya pun sudah terbukti di ajang Piala AFF U-16 2022 lalu. Dia mencatatkan empat gol dan sukses membawa Indonesia menjadi juara.

Melihat kesulitan Shin Tae Yong mencari striker lokal berkualitas saat ini, tentu Nabil punya peluang besar untuk dipromosikan ke Timnas Senior. Dia bisa menjadi ujung tombak bagi Tim Merah-Putih di masa depan.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0923 seconds (10.177#12.26)