Dirut PT LIB Tersangka Tragedi Kanjuruhan, Netizen: Saatnya Benahi Operator Liga

Kamis, 06 Oktober 2022 - 21:26 WIB
loading...
Dirut PT LIB Tersangka Tragedi Kanjuruhan, Netizen: Saatnya Benahi Operator Liga
Dirut PT LIB Tersangka Tragedi Kanjuruhan, Netizen: Saatnya Benahi Operator Liga. Foto: PT LIB
A A A
JAKARTA - Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita sudah ditetapkan menjadi tersangka tragedi Stadion Kanjuruhan. Hal itu menbuat desakan untuknya mundur di jabatan saat ini kencang di media sosial Twitter.

Akhmad Hadian Lukita ditetapkan tersangka oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Kamis (6/10/2022). Dia bersama ditetapkan menjadi tersangka bersama lima orang lainnya.

Penetapan status tersangka itu setelah pihak kepolisian melakukan berbagai tahapan investigasi tragedi itu. Pasalnya, tragedi itu cukup memilukan dan juga menjadi sorotan dunia internasional.

Baca Juga: Direktur Utama PT LIB Tersangka Tragedi Kanjuruhan, Begini Perannya

Kalimat "Direktur PT LIB Harus Mundur" menjadi pembahasan yang sedang trending. Sebab, sudah ada hampir 4 ribu tweet yang membahas Akhmad Hadian Lukita.

Beberapa netizen pun menyuarakan pendapatnya. Salah satunya pemilik akun @asepnurh23, yang meminta operator Liga Indonesia segera dibenahi.

"Waktunya Federasi membenahi Operator Liga. Direktur PT LIB jadi tersangka, waktunya federasi (PSSI, red) membenahi Operator Liga," tulis @asepnurh23, Kamis (6/10/2022).

"Direktur PT LIB antara bneran terlibat atau cuman korban dari PSSI," tulis @dna_d_destroyer.
Dirut PT LIB Tersangka Tragedi Kanjuruhan, Netizen: Saatnya Benahi Operator Liga

Sebagaimana diketahui, insiden di Stadion Kanjuruhan, Malang, saat laga Arema FC melawan Persebaya dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-11. Dalam laga itu tim berjuluk Singo Edan kalah 2-3 dari Persebaya.

Selepas pertandingan tersebut kerusuhan pecah. Pasalnya, suporter Arema FC merangsek ke dalam lapangan dan pihak kepolisian terpaksa menembakkan gas air mata pun menjadi penyebab jatuhnya korban jiwa.

Berikut ini enam tersangka Stadion Kanjuruhan,

1. Direktur Utama LIB Ahmad Hadian Lukita
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1926 seconds (11.97#12.26)