PSSI Lolos Jadi Tersangka Tragedi Kanjuruhan, Iwan Bule: Kami Menghormati Proses Hukum

Jum'at, 07 Oktober 2022 - 00:30 WIB
loading...
PSSI Lolos Jadi Tersangka Tragedi Kanjuruhan, Iwan Bule: Kami Menghormati Proses Hukum
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kiri) menemani Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo saat meninjau Stadion Kanjuruhan. Foto: PSSI.org
A A A
MALANG - PSSI tidak termasuk dalam daftar tersangka tragedi Kanjuruhan yang dikeluarkan Kapolri Jenderal, Listyo Sigit Prabowo. Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum (Ketum) menyatakan menghormati keputusan itu.



Listyo Sigit telah mengumumkan enam tersangka insiden yang menewaskan 131 orang itu. Penetapan ini menindaklanjuti arahan dari Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo yang memerintahkan agar tragedi Kanjuruhan diusut tuntas.

Hanya saja, dari enam tersangka itu, tidak ada orang PSSI. Ini membuat sejumlah pihak heran. Seharusnya, mereka juga ikut bertanggung jawab.

Iriawan lalu menanggapi penetapan keenam tersangka itu. Sosok yang disapa Iwan Bule itu menjelaskan sudah mendengar para tersangkanya. Dia menghormati keputusan dan proses hukum yang sedang dilakukan Polri.

“Saya sudah mendengar tentang itu dan PSSI menghormati penetapan tersangka yang baru saja dibacakan Bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo,” katanya dilansir dari laman resmi PSSI, Kamis (6/10/2022) malam.



Dengan tidak masuknya PSSI dalam daftar tersangkat, hampir bisa dipastikan Iwan Bule bakal terbebas dari hukuman tetap menjadi ketum PSSI. Padahal, cukup banyak masyarakat Indonesia yang ingin dia dilengserkan.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3998 seconds (0.1#10.140)