Hasil Liga Europa, Arsenal vs Bodo/Glimt: Meriam London Meledak

Jum'at, 07 Oktober 2022 - 03:58 WIB
loading...
Hasil Liga Europa, Arsenal vs Bodo/Glimt: Meriam London Meledak
Arsenal berhasil mengalahkan Bodo/Glimt pada lanjutan penyisihan Grup A Liga Europa 2022/2023. Meriam LOndon meledak di Emirates Stadium. Foto: REUTERS/David Klein
A A A
LONDON - Arsenal berhasil mengalahkan Bodo/Glimt 3-0 pada lanjutan penyisihan Grup A Liga Europa 2022/2023. Meriam London berhasil meledak di Emirates Stadium, Jumat (7/10/2022) dini hari.

Arsenal bisa meraih kemenangan keduanya berkat gol Edward Nketiah (23) dan Rob Holding (28) serta Fabio Vieira (85). Dengan demikian, wakil Liga Inggris itu bisa memimpin klasemen sementara dengan 6 poin.



Arsenal segera menekan pertahanan Bodo/Glimt pada awal babak pertama. The Gunners beberapa kali menciptakan peluang lewat serangan cepat dan tembakan spekulatif.

Namun, Arsenal belum mampu merobek gawang yang dikawal Nikita Khaikin hingga memasuki menit ke-15. Sementara, Bodo/Glimt hanya mengandalkan pola serangan balik untuk mengancam pertahanan tuan rumah.

Pada akhirnya, armada Mikel Arteta mampu unggul lebih dulu lewat sepakan terukur Nketiah (23). Pemain berusia 23 tahun itu berhasil memanfaatkan bola muntah hasil sepakan Kieran Tierney. Arsenal unggul 1-0.

Tak butuh waktu lama bagi Arsenal menambah keunggulan. Empat menit kemudian, tuan rumah mencetak gol keduanya lewat sundulan Holding (27). Dia berhasil memanfaatkan umpan ciamik Fabio Vieira.

Dua gol dalam waktu berdekatan itu semakin membuat Arsenal percaya diri untuk menekan Bodo/Glimt. Nketiah dan Gabriel Martinelli silih berganti mengancam gawang wakil Norwegia itu.

Akan tetapi, tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga pertandingan di babak pertama usai. Arsenal tetap unggul 2-0 atas Bodo/Glimt hingga turun minum.

Pada babak kedua, Arsenal tetap berusaha menguasai jalannya pertandingan. Tapi, kali ini tuan rumah mendapatkan perlawanan sengit dari tim asuhan Kjetil Knutsen.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1770 seconds (0.1#10.140)