Indonesia U-16 vs Palestina: Bima Sakti Antisipasi Postur Tinggi Lawan

Jum'at, 07 Oktober 2022 - 16:02 WIB
loading...
Indonesia U-16 vs Palestina: Bima Sakti Antisipasi Postur Tinggi Lawan
Timnas Indonesia U-16 waspada kekuatan Palestina/foto/MPI/Aldhi Chandra
A A A
BOGOR - Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia U-16 Bima Sakti mengungkap kekuatan Palestina U-16 yang akan dihadapi pada laga lanjutan Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 . Bima Sakti mewaspadai soliditas permainan dan postur tinggi Palestina U-16.

Garuda Muda -julukan timnas Indonesia U-16 - akan melawan Palestina di Stadion Pakansari Bogor, Jumat (7/10/2022) pukul 20.00 WIB. Bima Sakti menekankan beberapa hal kepada Arkhan Kaka dan kolega agar bisa mengatasi perlawanan Palestina U-16 dengan kemenangan.



Juru taktik berusia 46 tahun itu menyebut bahwa permainan Palestina U-16 memang cukup kompak. Terlebih, mereka dihuni oleh sejumlah pemain yang berkualitas.

"Tim Palestina mereka tim solid, tim yang bagus, tim yang memiliki materi bagus juga," beber Bima Sakti, dilansir dari YouTube PSSI TV, Jumat (4/10/2022).


Bima Sakti mengatakan hal itu bukan tanpa landasan. Pelatih asal Balikpapan itu telah menganalisis permainan Palestina U-16 saat melawan Uni Emirat Arab.

"Karena kita sudah lihat videonya, saat bertanding melawan Uni Emirat Arab. Mereka memberikan perlawanan yang bagus, mereka sempat imbang 2-2, bahkan mereka sempat unggul," tegas Bima Sakti.

Oleh karena itu, Bima akan mewaspadai para pemain Palestina U-16 pada laga nanti. Ia pun menekankan agar Arkhan Kaka dkk bisa konsentrasi sepanjang pertandingan dan tidak terbawa emosi oleh permainan keras tim asal Arab itu.

"Ini menjadi PR bagi kita, karena lawan tim-tim Arab ini mereka memiliki postur tubuh yang tinggi, kemudian harus fokus dan jangan terpancing juga dengan gaya main mereka," tandasnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1250 seconds (0.1#10.140)