MotoGP 2022: Quartararo Tampil Buruk di Thailand, Crutchlow Pasang Badan

Jum'at, 07 Oktober 2022 - 23:59 WIB
loading...
MotoGP 2022: Quartararo Tampil Buruk di Thailand, Crutchlow Pasang Badan
Fabio Quartararo gagal bersinar di MotoGP Thailand 2022, Minggu (2/10/2022)/foto/Instagram
A A A
BURIRAM - Fabio Quartararo gagal bersinar di MotoGP Thailand 2022, Minggu (2/10/2022). Pembalap Monster Energy Yamaha itu tampil buruk dan hanya mampu finis di posisi 17 di Chang International Circuit. Namun, aksi Quartararo mendapat pembelaan dari Carl Crutchlow.

El Diablo -julukan Quartararo- mendapatkan mimpi buruk di Buriram dalam usahanya mempertahankan gelar juara MotoGP musim ini. Pemuncak klasemen pembalap MotoGP 2022 itu tak berkutik di tengah sirkuit yang basah akibat hujan deras yang mengguyur.



Padahal, rider asal Prancis itu memulai balapan dari posisi keempat. Namun, hanya beberapa lap setelah balapan dimulai dia perlahan-lahan terus turun ke barisan belakang.

Pembalap uji coba Yamaha yang kini berseragam WithU Yamaha RNF, Carl Crutchlow, pun pasang badan untuk sang juara bertahan. Crutchlow pun mengatakan bahwa performa buruk para pembalap Yamaha, termasuk Quartararo, di Negeri Gajah Putih disebabkan oleh peningkatan tajam tekanan udara di ban depan dalam kondisi trek yang basah.



Pembalap berpaspor Inggris itu pun menyayangkan hal itu karena tim pabrikan yang bermarkas di Iwata itu optimistis meraih hasil apik di trek kering.

"Hujan meningkatkan masalah yang kita miliki di musim kemarau. Sangat disayangkan karena saya pikir kami (pembalap Yamaha) akan menjalani balapan yang bagus di balapan kering,” kata Crutchlow dilansir dari Speedweek, Jumat (7/10/2022).

“Tapi kami juga berharap lebih banyak di lintasan basah karena Fabio naik podium di Mandalika. Tetapi di sini dia malah berada di antah berantah,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Crutchlow memberikan pembelaan kepada Quartararo. Sebab menurutnya, pembalap andalan tim pabrikan Yamaha itu adalah pembalap yang handal di trek basah, yang dibuktikan dengan podium kedua yang diraihnya di Mandalika pada awal musim ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1360 seconds (0.1#10.140)