Kerajaan Bisnis Ronaldo: Punya 3 Klub, Kontrak Sponsor Rp2,7 Triliun

Sabtu, 08 Oktober 2022 - 10:40 WIB
loading...
Kerajaan Bisnis Ronaldo: Punya 3 Klub, Kontrak Sponsor Rp2,7 Triliun
Kerajaan Bisnis Ronaldo: Punya 3 Klub, Kontrak Sponsor Rp2,7 Triliun/The Sun
A A A
Kerajaan bisnis Ronaldo dengan tiga klub sepak bola, agensi hiburan, dan kesepakatan dukungan Nike seumur hidup yang mencengangkan. Kehidupan legenda Brasil Ronaldo saat ini sedang diungkap dalam film dokumenter baru yang akan datang.

DAZN telah mengumpulkan Sang Fenomenal: Bangkit, Jatuh, dan Penebusan Ronaldo- yang merayakan kehidupan luar biasa mantan striker dalam permainan. Kariernya yang berliku sebagai pemain membuatnya mencapai kejayaan Piala Dunia, dan kesuksesan di Barcelona, Inter Milan, dan Real Madrid - untuk menyebutkan hanya tiga dari tujuh klubnya.



Raksasa pakaian olahraga Nike mengontraknya dengan kontrak seumur hidup senilai 160 juta poundsterling atau sekitar Rp2,7 triliun karena kecemerlangannya di lapangan. Tapi film ini juga mengikuti Ronaldo dalam peran barunya - sebagai pemilik klub sepak bola dan maestro bisnis.

Dia berinvestasi dalam tiga tim - Cruzeiro, Valladolid dan Fort Lauderdale. Dan di bawah kepemilikannya, Valladolid tampaknya telah memperkuat status LaLiga mereka - setelah memenangkan promosi musim lalu. Sedangkan
Cruzeiro baru saja meraih promosi ke divisi satu Brasil. Kekayaan Ronaldo telah membuatnya membangun kerajaan bisnis selama bertahun-tahun.

Sepak bola
Kehidupan dalam sepak bola tampaknya merupakan hal yang dirindukan Ronaldo ketika dia pensiun pada tahun 2011. Tiga tahun kemudian, diumumkan bahwa ia telah menjadi pemilik minoritas dari sisi NASL Fort Lauderdale Strikers - taman bermain akhir tahun 1970-an dari legenda Man Utd George Best.

Desas-desus beredar bahwa dia akan keluar dari masa pensiunnya untuk bermain, meskipun dia tidak pernah melakukannya. Dia membawa mereka ke China untuk pramusim juga, tetapi ketika liga runtuh, begitu pula impian Ronaldo.

Pada tahun 2018, ia menjadi pemilik mayoritas klub La Liga Real Valladolid setelah membeli 51% saham pengendali di klub seharga £30 juta. Pada pembukaannya, dia berkata: "Saya telah melalui banyak tahap dalam pelatihan saya di sepakbola untuk mempersiapkan ini.

"Sepak bola adalah tentang gairah. Kami ingin membangun tim terbaik untuk bersaing sambil juga memberikan informasi tentang manajemen kami secara transparan."

Dia telah menyuntikkan lebih banyak uang ke dalam proyek dan menambah kepemilikannya menjadi 82 persen - saat klub menikmati era baru. Setelah memenangkan promosi ke LaLiga musim lalu, mereka saat ini duduk di posisi ke-15. Dia meminta bantuan dengan membelikan semua pemain PS5 sebagai ucapan terima kasih.

Tahun lalu, Ronaldo pergi ke tempat hatinya berada dan membeli saham pengendali di klub masa kecil Cruzeiro. Dia menjanjikan £62 juta yang mengejutkan ke klub - dan bersumpah untuk "memberi kembali Cruzeiro dan membawa mereka ke tempat yang pantas mereka dapatkan."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1971 seconds (0.1#10.140)