Max Verstappen Rebut Pole Position GP Jepang 2022, Duo Ferrari Lengkapi 3 Besar

Sabtu, 08 Oktober 2022 - 18:01 WIB
loading...
A A A
Lalu, Russel sempat nyaris gugur di Q2 setelah terlempar ke posisi 11. Untungnya, dia bisa memperbaiki catatan waktunya dan lima pembalap yang berakhir di Q2 adalah Daniel Ricciardo, Valtteri Bottas, Tsunoda, Zhou Guanyu dan Mick Schumacher.

Pada Q3, Leclerc sempat mengambil tempat teratas dengan catatan waktu 1 menit 29,557 detik. Dia unggul 0,2 detik dari Sainz dan 0,4 detik dari Perez yang berada di posisi kedua dan ketiga.

Akan tetapi, tujuh menit jelang sesi berakhir, Verstappen lagi-lagi bisa merebut posisi terdepan dengan waktu 1 menit 29,304 detik. Dia mengungguli Leclerc, Sainz, Perez, Alonso, Russel dan Hamilton.

Namun, tak lama kemudian, Verstappen dan Norris hampir terlibat kontak. Norris berusaha menyalipnya, tetapi malah keluar lintasan karena nyaris menabraknya. Alhasil, FIA mengonfirmasi bakal menginvestigasi insiden itu setelah sesi kualifikasi selesai.

Hingga sesi berakhir, Verstappen masih tetap mempertahankan posisinya sehingga berhak meraih pole position pada balapan di Suzuka besok. Sementara Leclerc dan Sainz melengkapi urutan tiga besar.
Sirkuit Phillip Island Trek Sulit, Marc Marquez Tak Berharap Banyak di MotoGP Australia 2022
(sto)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1967 seconds (0.1#10.140)