Eko Roni Saputra Bentrok Petarung Thailand Pemilik Tendangan Gergaji

Minggu, 09 Oktober 2022 - 17:00 WIB
loading...
Eko Roni Saputra Bentrok Petarung Thailand Pemilik Tendangan Gergaji
Eko Roni Saputra Bentrok Petarung Thailand Pemilik Tendangan Gergaji. Foto: IST
A A A
JAKARTA - Eko Roni Saputra akhirnya kembali mendapatkan jadwal tanding di ONE Championship . Jagoan dari Indonesia itu akan menghadapi petarung asal Thailand Yodkaikaew Fairtex dalam laga MMA divisi flyweight di ONE 162 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (21/10/2022).

Eko akan berjuang demi memperpanjang catatan ciamiknya. Petarung kelahiran Samarinda ini telah mengoleksi enam kemenangan beruntun dalam tujuh laga di ONE Championship.



Yang lebih istimewa, semua kemenangannya terjadi pada ronde pertama dan menjadi rekor tersendiri di ONE Championship. Sebelumnya, Christian Lee juga memiliki catatan lima kemenangan beruntun pada ronde pertama, tetapi raihan itu terhenti saat dia kalah dari Ok Rae Yoon pada tahun lalu.

Eko yang berlatih di Evolve MMA Singapura, terakhir berlaga pada Maret lalu saat mengalahkan Chan Rothana lewat kuncian rear-naked choke. Setelah itu, petarung berusia 31 tahun ini harus menepi akibat mengalami cedera jari.

Jika berhasil mengalahkan Yodkaikaew, alias “Y2K”, jalan Eko untuk menembus peringkat lima besar kelas flyweight akan semakin mulus. Terlebih, sang lawan datang dari sasana Fairtex yang dikenal sebagai produsen petarung berbahaya dari Thailand.

Selain itu, tugas Eko juga akan terasa berat karena sang lawan memiliki ambisi yang sama kuat untuk kembali ke jalur kemenangan. Setelah meraih tiga kemenangan beruntun di ONE Championship, catatan manisnya terhenti dan harus menelan tiga kekalahan beruntun termasuk saat kalah tipis dari Gurdarshan Mangat pada Juni lalu.

Yodkaikaew, seperti umumnya petarung dari negeri Gajah Putih, memiliki tendangan dan pukulan mengerikan. Dalam Muay Thai, ia telah mengoleksi 60 kemenangan dan tujuh kemenangan dalam MMA.

Dalam laga MMA menghadapi Alex Schild, seniman bela diri 31 tahun ini melepaskan rangkaian tendangan menyeramkan yang menumbangkan lawan pada ronde ketiga.

Tendangan beruntunnya mendarat keras seperti halnya gergaji yang memotong kayu. Hal itu pun memaksa wasit mengintervensi laga dan memberikan kemenangan TKO pada Yodkaikaew.

Laga mendatang juga akan menarik karena kedua petarung memiliki latar belakang seni bela diri berbeda. Jika sang lawan kuat dalam Muay Thai, Eko memiliki catatan panjang dalam gulat.

Dia pernah menguasai kancah gulat nasional dengan meraih medali emas Pekan Olahraga Nasional (PON) selama tiga edisi berturut-turut sebelum bertransisi menuju MMA.

Di partai puncak ONE 162, kickboxer asal China Zhang Peimian akan menghadapi Jonathan di Bella dari Italia demi berebut sabuk Juara Dunia ONE Strawweight Kickboxing. Selain itu, akan ada pula laga kickboxing kelas lightweight antara Nieky Holzken melawan Islam Murtazaev.

Main Card ONE 162: Zhang Vs. Di Bella

Zhang Peimian vs. Jonathan Di Bella (Kejuaraan Dunia ONE Strawweight Kickboxing)
Nieky Holzken vs. Islam Murtazaev (kickboxing – lightweight)
Reece McLaren vs. Windson Ramos (MMA – flyweight)
Sitthichai Sitsongpeenong vs. Mohammed Boutasaa (kickboxing – featherweight)
Alex Silva vs. Gustavo Balart (MMA – strawweight)
Jimmy Vienot vs. Niclas Larsen (Muay Thai – featherweight)

Lead Card ONE 162: Zhang Vs. Di Bella

Leandro Issa vs. Artem Belakh (MMA – bantamweight)
Eko Roni Saputra vs. Yodkaikaew Fairtex (MMA – flyweight)
Chorfah Tor.Sangtiennoi vs. Denis Puric (Muay Thai – flyweight)
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2911 seconds (0.1#10.140)