F1 GP Jepang 2022: Selangkah Menuju Juara Dunia, Max Verstappen Waspada Cuaca Suzuka

Sabtu, 08 Oktober 2022 - 22:41 WIB
loading...
F1 GP Jepang 2022: Selangkah Menuju Juara Dunia, Max Verstappen Waspada Cuaca Suzuka
Max Verstappen selangkah lagi menjadi juara dunia Formula 1 2022/foto/Twitter/@f1
A A A
SUZUKA - Max Verstappen selangkah lagi menjadi juara dunia Formula 1 2022. Pembalap Red Bull Racing itu punya modal besar untuk mempertahankan gelarnya setelah mengamankan pole position pada kualifikasi GP Jepang 2022, di Sirkuit Suzuka, Sabtu (8/10/2022).

Verstappen sukses menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi dengan catatan waktu 1 menit 29,304 detik. Meski demikian, bukan berarti Verstappen bisa bersantai. Dia menyadari jika balapan nantinya terancam bakal berlangsung dalam keadaan hujan, meski akan dimulai dengan kondisi kering.



“Menarik untuk menantikan bagaimana cuaca pada saat balapan. Ada yang bilang bakal kering, tetapi juga ada kemungkinan hujan di tengah balapan,” kata Verstappen di laman resmi Red Bull.

Pembalap keturunan Belanda-Belgia itu berpeluang bisa merebut gelar juara F1 pada GP Jepang 2022. Meski begitu, ada beberapa syarat yang harus didapatkan demi memastikan gelar keduanya.



Kemenangan di GP Jepang pun akan meningkatkan peluang Verstappen untuk bisa menjadi juara dunia 2022. Syaratnya, Leclerc harus finish di urutan ketiga atau lebih rendah, dan Perez di posisi manapun. Namun, Verstappen sadar harus tampil sempurna.

“Saya cukup yakin jika memiliki mobil yang bagus. Saya bersemangat untuk besok dan melihat apa yang bisa dilakukan. Saya belum memikirkan gelar dan menghadapinya secara bertahap. Paling penting adalah memiliki mobil yang kompetitif. Kami membutuhkan balapan yang sempurna,” ujarnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2002 seconds (0.1#10.140)