Guardiola Marah Haaland cuma Cetak Satu Gol Saat Laga Man City vs Southampton

Minggu, 09 Oktober 2022 - 10:30 WIB
loading...
Guardiola Marah Haaland cuma Cetak Satu Gol Saat Laga Man City vs Southampton
Erling Haaland ikut membantu Manchester City mengalahkan Southampton 4-0 pada lanjutan Liga Inggris 2022/2023. Namun, itu justru membuat Pep Guardiola kesal. Foto: foxsports.com.au
A A A
MANCHESTER - Erling Haaland ikut membantu Manchester City (Man City) mengalahkan Southampton 4-0 pada lanjutan Liga Inggris 2022/2023. Namun, itu justru membuat Pep Guardiola kesal.

Man City membuat Southampton yang tandang ke Etihad Stadium, Sabtu (8/10/2022) babak belur. Sebab, The Citizens tampil sangat dominan pada di depan publik sendiri.

Baca Juga: Juventus Dihajar Milan, Allegri Singgung Mental Pemain

Pesta jawara Liga Inggris itu di awali Joao Cancelo pada menit ke-20 dan Phil Foden di menit ke-32. Kemenangan Man City kemudian dilengkapi Riyad Mahrez (49) dan Erling Haaland (65).

Ini membuat Haaland mencetak gol ke-20 di semua kompetisi pada debut musimnya bersama Man City. Hanya saja, penyerang asal Norwegia itu kurang akurat di depan gawang Southampton. Banyak peluang yang dibuat, tapi hanya berbuah satu gol.

Ini dimanfaatkan Guardiola untuk menyindir petisi yang ditujukan kepada Haaland. Karena banyak yang menilai mantan bomber Borussia Dortmund itu bagai robot dalam urusan mencetak gol.

“Saya marah kepadanya. Dia tidak mencetak tiga gol. Hal itu menyebabkan munculnya petisi untuk memecatnya dari Liga Inggris,” kaya Guardiola dikutip Eurosport.

Namun, pelatih asal Spanyol itu tetap memuji kontribusi Haaland. Guardiola menganggap Haaland telah melaksanakan tugas utamanya, yakni mencetak gol.

Baca Juga: Klasemen dan Hasil Liga-Liga Top Eropa, Minggu (9/10/2022) Dini Hari: Man City-Madrid Berjaya, Milan Hajar Juventus

“Harapan kepadanya disini sangat tinggi. Banyak yang memperkirakannya bakal membuat tiga atau empat gol di setiap laga. Tetapi, pada akhirnya dia ada untuk mencetak gol dan membantu kami. Saya pikir Erling bermain dengan baik,” tutupnya.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2430 seconds (10.177#12.26)