Juventus Dihajar Milan, Allegri Singgung Mental Pemain

Minggu, 09 Oktober 2022 - 05:31 WIB
loading...
Juventus Dihajar Milan, Allegri Singgung Mental Pemain
Juventus kembali menelan kekalahan di laga lanjutan Serie A Italia 2022/2023/foto/Reuters
A A A
MILAN - Juventus kembali menelan kekalahan pada laga lanjutan Serie A Italia 2022/2023 . Dijamu AC Milan, La Vecchia Signora keok 0-2 di San Siro, Sabtu (8/10/2022) malam. Pelatih Massimiliano Allegri menuding mentalitas pemain jadi penyebab kekalahan.

Gol AC Milan dikemas pada akhir babak pertama, Fikayo Tomori (45+1) sukses mengeksekusi umpan dari Olivier Giroud. Sedangka gol kedua pada menit ke-54, melalui Brahim Diaz.



Hasil ini menempatkan La Vecchia Signora (si Nonya Tua) -julukan Juventus- tercecer di peringkat 8 klasemen sementara dengan 13 angka. Sementara Milan ke papan atas meraup 20 poin sama dengan raihan peringkat 1-2 Napoli dan Atalanta. Namun, Napoli dan Atalanta baru melakoni 8 laga.

Allegri sejatinya merasa timnya sudah menunjukan awal yang baik pada laga tersebut. Namun beberapa kesalahan yang dilakukan membuat Juventus akhirnya harus menerima akibat yang sangat besar di laga tersebut.



“Kami memiliki awal yang baik malam ini dan kemudian kami melakukan kesalahan sendiri. Kami sangat salah secara teknis,” ungkap Massimiliano Allegri dilansir dari Gianluca Dimarzio, Minggu (9/10/2022).

Allegri pun menyoroti mental pemainnya yang sedikit turun setelah tertinggal 0-2. Meski merasa hal tersebut cukup wajar terjadi, dia menyayangkan karena Juventus menjadi terlalu sering melakukan kesalahan.

"Saya pikir ada juga perbedaan psikologis. Kita harus memulai dengan kondisi psikologis yang baik, tetapi normal untuk turun setelah 0-2, sayangnya ada terlalu banyak kesalahan teknis,” sambung pelatih berusia 55 tahun tersebut.

Meski begitu, Allegri memastikan Juventus bakal segera bangkit untuk menatap pertandingan selanjutnya di Liga Champions. Dirinya pun menargetkan kemenangan untuk Bianconeri ketika menghadapi Maccabi Haifa.

“Selasa kami akan pergi untuk menghadapi Maccabi dengan kekuatan mental untuk memenangkan pertandingan,” pungkasnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2368 seconds (0.1#10.140)