Haaland Tenggelamkan Popularitas Salah di Liga Inggris, Klopp: Jangan Bandingkan!

Minggu, 09 Oktober 2022 - 20:02 WIB
loading...
Haaland Tenggelamkan Popularitas Salah di Liga Inggris, Klopp: Jangan Bandingkan!
Popularitas Mohamed Salah semakin tenggelam seiring kedatangan Erling Haaland di Liga Inggris musim ini / Foto: Mirror
A A A
LONDON - Popularitas Mohamed Salah semakin tenggelam seiring kedatangan Erling Haaland di Liga Inggris musim ini. Tentunya itu menjadi masalah besar mengingat keterpurukan Mo Salah berdampak negatif pada penampilan Liverpool.

Liverpool saat ini menempati peringkat 10 dengan nilai 10 poin dari tujuh pertandingan yang telah dijalaninya di Liga Inggris musim ini. Dari segi ketajaman pemain The Reds, pasukan Juergen Klopp sebenarnya tidaklah terlalu buruk.

Dalam tujuh pertandingan di Liga Inggris musim ini, Liverpool berhasil mencetak 18 gol dan hanya kebobolan sembilan kali. Hanya saja, ada satu pertanyaan besar mengapa Mo Salah tak lagi menakutkan seperti musim sebelumnya?

BACA JUGA: Reformasi dan Transformasi Sepak Bola Nasional, Erick Thohir: Indonesia Wajib Laksanakan Arahan FIFA

Pertanyaan itu cukup beralasan mengingat Mo Salah sejauh ini baru mengumpulkan dua gol dan tiga assist dalam 630 menit (tujuh pertandingan) bersama Liverpool. Itu berbanding terbalik dengan Haaland.

Monster baru Liga Inggris itu sudah mengoleksi 15 gol dan tiga assist dalam sembilan pertandingan bersama Manchester City di Liga Inggris musim ini. Total, penyerang berambut pirang itu sudah mengumpulkan 20 gol dan tiga assist di semua kompetisi.

Klopp mengakui bahwa Haaland jauh lebih tajam ketimbang Mo Salah. Namun, pelatih asal Jerman itu enggan membandingkan ketajaman Salah dengan Haaland.

BACA JUGA: Tragedi Kanjuruhan: Tanda Tangan Petisi Desak Iwan Bule Mundur dari Ketum PSSI Tembus 42 Ribu

"Tapi saya mengerti. Tidak ada seorang pun di dunia yang dapat mengatasi situasi (Erling) Haaland saat ini, sungguh gila apa yang dia lakukan. Tapi dia pemain yang luar biasa di tim yang luar biasa, jadi itu jelas bekerja sama dengan cukup baik," tutur Klopp dikutip dari laman resmi klub, Minggu (9/10/2022).

"Dan saya tidak berpikir kita harus membandingkan (Salah dengan Haaland) sekarang pada saat ini siapa pun dengan itu, setidaknya saya tidak melakukan itu," imbuhnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1037 seconds (0.1#10.140)