Max Verstappen Tak Sangka Pertahankan Gelar Juara Dunia F1

Minggu, 09 Oktober 2022 - 18:00 WIB
loading...
Max Verstappen Tak Sangka  Pertahankan Gelar Juara Dunia F1
Max Verstappen tidak pernah membayangkan bisa mempertahankan gelar juara dunia Formula 1 musim ini / Foto: screenshot Instagram Max Verstappen
A A A
SUZUKA - Max Verstappen tidak pernah membayangkan bisa mempertahankan gelar juara dunia Formula 1 musim ini. Dia menuturkan bahwa selama menjalani balapan di Sirkuit Suzuka, Jepang, dirinya hanya fokus untuk memenangkan balapan.

Verstappen mengunci gelar juara dunia Formula 1 musim ini setelah tampil sebagai yang tercepat di GP Jepang, Minggu (9/10/2022). Sementara rival terdekatnya Charles Leclerc hanya berada di posisi ketiga.

Verstappen kemudian meluapkan kegembiraannya usai berhasil menjuarai F1 GP 2022. Dirinya tidak pernah bisa membayangkan bisa mempertahankan gelar juara.

BACA JUGA: Drama Max Verstappen Juara Formula 1 2022

"Yang pertama sedikit lebih emosional, yang kedua lebih cantik, melihat ke belakang, tahun yang telah kami lalui sejauh ini. Sungguh luar biasa. Ini adalah sesuatu yang tidak pernah saya bayangkan,” kata Verstappen dilansir Sky Sports, Minggu (9/10/2022).

"Ini perasaan yang cukup gila, tentu saja, karena saya tidak mengharapkannya ketika saya melewati batas. Tentu saja, Anda bisa melihatnya perlahan-lahan terjadi, tetapi luar biasa pada akhirnya kami memenangkannya di sini," tambahnya.

Lebih lanjut, Verstappen mengaku tidak terlalu mempedulikan perolehan poin yang didapatkannya. Dirinya mengaku hanya fokus menjadi yang tercepat pada balapan itu, dan bahkan tidak memikirkan gelar juara sebelum dan selama balapan.

"Saya tidak tahu berapa banyak poin yang akan saya dapatkan dan saya ingin mengejar lap tercepat, tapi saya pikir jaraknya tidak cukup aman untuk melakukan pemberhentian ekstra. Saya juga sangat senang dengan balapan yang kami miliki, jadi tidak ada keributan atau stres tentang itu," pungkasnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1182 seconds (0.1#10.140)