Drama Max Verstappen Juara Formula 1 2022

Minggu, 09 Oktober 2022 - 15:45 WIB
loading...
Drama Max Verstappen Juara Formula 1 2022
Max Verstappen resmi mengunci gelar juara dunia Formula 1 2022. Kepastian itu didapat usai keluar sebagai pemenang pada balapan di Sirkuit Suzuka, Jepang, Minggu (9/10/2022) / Foto: screenshot Instagram Formula 1
A A A
SUZUKA - Max Verstappen resmi mengunci gelar juara dunia Formula 1 2022. Kepastian itu didapat usai keluar sebagai pemenang pada balapan di Sirkuit Suzuka, Jepang, Minggu (9/10/2022).

Balapan di Sirkuit Suzuka sebenarnya sempat ditunda selama satu jam lantaran terganggu hujan deras. Penyelenggara pun terpaksa membuat keputusan itu untuk menjaga keselamatan para pembalap mengingat jarak pandang yang agak minum.

Setelah sempat tertunda, balapan akhirnya digelar. Max Verstappen memulai balapan dari posisi terdepan. Balapan baru dimulai Verstappen harus bersaing bersaing ketat dengan pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc untuk memimpin balapan.

BACA JUGA: Cal Crutchlow Rayu Toprak Razgatlioglu Hijrah ke MotoGP

Namun masih kurang bagus didapatkan oleh Carlos Sainz yang harus keluar dari lintasan usai melewati tikungan pertama. Selain itu Alex Albo juga harus keluar balapan usai mobilnya keluar dari lintasan akibat tergelincir.

Balapan baru berlangsung tiga lap, tetapi bendera merah harus dikibarkan karena hujan semakin deras. Balapan pun dihentikan selama menit untuk menunggu hujan reda.

Usai hujan sudah berhenti balapan pun dimulai kembali dengan Safety Car keluar dari pit lane dan diikuti oleh Verstappen. Pembalap asal Belanda itu unggul 1,2 detik dari Leclerc saat balapan kembali dimulai. Kemudian, Perez tertinggal 5,1 dari rekan satu timnya di tempat ketiga.

BACA JUGA: Miguel Oliveira Berbagi Resep Tampil Mulus di Lintasan Basah

Memasuki lap ke-10, Verstappen masih memimpin jalanya balapan, tetapi Leclerc, Perez, Schumacher, Ocon, Hamilton, Vettel, Alonso, Latifi dan Norris berada di belakangnya. Verstappen kembali memperlebar jarak waktu dengan Leclerc menjadi 4,6 detik.

Dominasi Verstappen masih terus berlanjut hingga memasuki lap ke-20 meski Leclerc terus berada di belakangnya, tetapi pembalap asal Monako itu masih kesulitan untuk mendekatinya. Sementara di sisi lain, Ocon terus mendapatkan perlawanan dari Hamilton yang berusaha mengambil alih posisi ketiga.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1495 seconds (0.1#10.140)