Ribuan Gamers Mulai Bertarung di Turnamen Super Esport Series KITA Super 2022

Minggu, 09 Oktober 2022 - 20:02 WIB
loading...
Ribuan Gamers Mulai Bertarung di Turnamen Super Esport Series KITA Super 2022
Babak kualifikasi super esport series dimulai dari berbagai daerah, salah satunya di Malang / Foto: Istimewa
A A A
MALANG - Sebanyak 2.160 pemain dari game sepak bola FIFA akan bertarung dalam babak kualifikasi turnamen Super Esport Series KITA Super 2022. Turnamen yang melibatkan gamers dari Euro Fans Club atau Super Fans Club di 36 kota ini akan berlangsung mulai awal Oktober hingga November 2022.

Euro Fans Club adalah mereka yang tergabung dalam sejumlah fans tim-tim di Eropa, seperti Liga Inggris, Liga Italia, Jerman, Spanyol, Belanda dan sejumlah liga di kawasan Benua Biru. Babak kualifikasi turnamen ini akan diawali di tiap kabupaten dan kota.

Hingga awal Oktober ini di wilayah Indonesia timur area sudah ada 36 kabupaten kota yang bakal menjadi tuan rumah babak kualifikasi. Setiap kota minimal akan menerima kuota 12 tim yang satu timnya ada lima gamers. Itu berarti jumlah gamers untuk sementara ini yang bakal ikut bertarung di turnamen KITA Super 2022 adalah 2.160 gamers. Namun jumlah itu akan terus bertambah karena pendaftaran masih dibuka untuk para komunitas fans club Eropa.

BACA JUGA: Prabowo Berikan Wejangan kepada Para Pendekar: Hormati Orang Tua dan Bela Kebenaran

Penasehat Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Area (KITA) Gunawan Prasetyo mengatakan Euro Fans Club merupakan bagian dari kolaborasi KITA yang terus konsisten mengembangkan potensi-potensi gamers di daerah yang berbasis komunitas. Tahun ini turnamen berskala nasional kembali digelar yang dimulai dari kualifikasi di tingkat kabupaten dan kota.

"Selanjutnya pemenang dari setiap kabupaten dan kota ini akan dipertandingkan lagi di level area. Demikian juga daerah-daerah lainnya seperti itu mekanismenya," jelasnya, Minggu (9/10).

Tahapan selanjutnya akan diambil lagi pemenang dari setiap area untuk dipertandingkan di level regional. Pemenang dari level regional akan dipertandingkan pada babak grand final dan bertemu dengan para jawara di level nasional.

BACA JUGA: Susunan Pemain Indonesia vs Malaysia di Kualifikasi Piala Asia U-17: Kaka Starter

"Kami buat secara berjenjang dimulai dari level kabupaten kota agar bisa memberikan ruang kepada para semua gamers di komunitas fans club. Hasil dari sistem turnamen secara berjenjang ini juga akan menghasilkan output pemain-pemain esport yang berkualitas," jelasnya, Minggu (9/10).

Hadiah dalam turnamen KITA Super di level kabupaten kota dan area juga cukup besar. Pemenang di setiap level kabupaten kota ada total hadiah Rp5 juta. Kemudian di tiap level area total hadiah Rp10 juta. Hadiah super fantastis akan didapat pada level regional atau super series dengan total hadiah adalah Rp15 juta dan pemenang di grand final akan memperebutkan total hadiah Rp240 juta.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2208 seconds (0.1#10.140)