Italia Satu Grup dengan Inggris di Kualifikasi Piala Eropa 2024, Mancini: Sudah Punya Firasat!

Selasa, 11 Oktober 2022 - 02:03 WIB
loading...
Italia Satu Grup dengan Inggris di Kualifikasi Piala Eropa 2024, Mancini: Sudah Punya Firasat!
Roberto Mancini ternyata sudah memiliki firasat bahwa Timnas Italia bakal berada satu grup dengan Inggris di Kualifikasi Piala Eropa 2024 / Foto: Kolase
A A A
MILAN - Roberto Mancini ternyata sudah memiliki firasat bahwa Timnas Italia bakal berada satu grup dengan Inggris di Kualifikasi Piala Eropa 2024. Pernyataan itu disampaikannya usai pelatih Gli Azzurri mengetahui hasil drawing.

Dari hasil drawing Kualifikasi Piala Eropa 2024, Italia menempati Grup C bersama Inggirs, Ukraina, Makedonia Utara dan Malta. Ini bukan kali pertama Gli Azzurri dan The Three Lions bertemu.

Italia dan Inggris sebelumnya juga pernah bertemu di babak final Piala Eropa 2020. Hasilnya, Gli Azzurri berhasil memastikan gelar juara setelah berhasil mengalahkan Inggris melalui adu penalti.

BACA JUGA: Hasil Drawing Kualifikasi Piala Eropa 2024: Inggris-Italia Masuk Grup Neraka

Yang terbaru, Italia juga berhasil mengirim The Three Lions ke Liga B pada UEFA Nations League. Hal tersebut membuat tim asuhan Gareth Southgate tersebut harus berada di pot 2 pada undian kualifikasi Piala Eropa 2024.

Mancini pun sudah punya firasat bahwa Italia memiliki kesempatan yang besar untuk kembali bertarung dengan Inggris di kualifikasi Piala Eropa 2022. Namun dirinya memastikan Italia tetap siap menghadapi siapapun.

"Saya tahu bahwa kami akan mendapatkan Inggris atau Prancis, tapi tidak apa-apa," ungkap Roberto Mancini dilansir dari RFI, Minggu (9/10/2022).

BACA JUGA: Lobi Jokowi Selamatkan Sepak Bola Indonesia dari Sanksi FIFA, PSSI Ke Mana?

Di dalam Grup C, Italia menjadi tim unggulan apabila dibandingkan dengan empat tim lainnya. Meski begitu, Mancini menegaskan Italia pantang menganggap remeh semua lawan yang akan dihadapinya di Grup C.

"Ini grup lima tim yang layak, tidak ada pertandingan yang mudah tetapi semua yang bisa kami hadapi," pungkasnya.

(yov)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1447 seconds (10.55#12.26)