Terungkap! Usyk Turun Lagi ke Kelas Penjelajah karena Alasan Ini

Senin, 10 Oktober 2022 - 07:04 WIB
loading...
Terungkap! Usyk Turun Lagi ke Kelas Penjelajah karena Alasan Ini
Terungkap! Usyk Turun Lagi ke Kelas Penjelajah karena Alasan Ini/The Sun
A A A
Oleksandr Usyk mempertimbangkan untuk turun lagi ke kelas penjelajah setelah dua kali beruntun mengalahkan Anthony Joshua. Oleksandr Usyk saat ini berjuang untuk mempertahankan bobot tubuh di kelas berat.

Usyk mengalahkan Joshua tahun lalu dan Agustus 2022 melalui kemenangan angka yang membuatnya mempertahankan sabuk juara WBA, IBF, WBO, IBO. Jawara Ukraina itu sekarang mengklaim dia menginginkan tantangan baru dan ingin kembali ke divisi kelas penjelajah untuk mengejar lebih banyak gelar dunia.



Petinju berusia 35 tahun ini juga berjuang untuk mempertahankan sosok raksasanya karena kamp pelatihan yang melelahkan yang ia alami sebagai petinju kelas berat. Usyk mengatakan kepada Parimatch: “Saya sedang berpikir untuk kembali ke kelas penjelajah dan mendapatkan beberapa sabuk dunia lagi,''kata Usyk.

''Anda tahu, menjadi petinju kelas berat berarti Anda harus benar-benar berat. Kamu harus banyak makan. Tidak sulit untuk bertarung dengan raksasa ini, tetapi sangat sulit untuk makan sepanjang waktu,"lanjut Usyk.

Usyk menjelaskan saat ini dia berusaha untuk berusaha lebih keras dalam persaingan kelas berat dibandingkan kelas penjelajah. Usyk menambahkan: "Dan sekarang saya bekerja lebih banyak daripada yang saya lakukan sebagai penjelajah, terutama di kamp pelatihan. Saya harus berenang sepuluh kilometer dan berlatih keras. Saat ini saya hanya ingin berhenti dan beristirahat.''

“Setengah tahun pelatihan adalah kerja keras. Saya tidak melihat keluarga saya untuk waktu yang lama, saya tidak melihat istri saya, anak-anak atau siapa pun.”



Usyk memulai karier tinjunya sebagai kelas penjelajah dan meraih beberapa kemenangan besar atas lawan-lawannya yang terkenal, seperti Tony Bellew. Namun demikian, kelas berat yang tak terkalahkan baru-baru ini dikaitkan dengan pertarungan gelar yang tak terbantahkan melawan Tyson Fury.

Namun, juara kelas berat WBO, WBA, IBO dan IBF itu absen hingga tahun depan. Pria berusia 35 tahun itu ingin beristirahat dan memulihkan diri bersama teman dan keluarga setelah kembali ke Ukraina yang dilanda perang.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4333 seconds (0.1#10.140)