Aleix Espargaro Berpeluang Juara MotoGP 2022, Aprilia Racing Siap Habis-habisan

Selasa, 11 Oktober 2022 - 01:03 WIB
loading...
Aleix Espargaro Berpeluang Juara MotoGP 2022, Aprilia Racing Siap Habis-habisan
Aleix Espargaro masih berpeluang menjadi juara dunia MotoGP 2022. Ini membuat Aprilia Racing tidak akan merasa senang sebelum kompetisi berakhir. Foto: motorsportweek.com
A A A
NOELA - Aleix Espargaro masih punya peluang untuk menjadi juara dunia MotoGP 2022. Ini membuat bos Aprilia Racing, Massimo Rivola menyatakan tak akan merasa senang sebelum kompetisi berakhir.



Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) sedang bersaing ketat untuk menjadi juara dunia MotoGP musim ini. Sebab, mereka hanya selisih dua poin.

El Diablo -julukan Fabio Quartararo- memimpin klasemen sementara dengan 219 poin. Meski ada di jajaran atas dengan selisih sangat tipis, keduanya belum tentu jadi juara.

Sebab, masih ada kandidat lain, yakni Aleix yang hanya terpaut 20 poin dari Quartararo. Dengan tiga balapan terakhir, yakni Australia, Malaysia dan Valencia, selisih itu masih bisa dipangkas.

Rivola mengakui MotoGP 2022 menjadi periode yang baik untuk Aprilia. Menurutnya Aleix selalu tampil tanpa membuat kesalahan, sehingga bisa berada di posisi ketiga diklasemen sementara.

"Ini adalah tahun yang baik sejauh ini (bagi Aprilia). Aleix selalu mengemudi tanpa membuat kesalahan," kata Rivola dilansir dari Paddock GP.

Namun, pria asal Noela itu belum bisa senang dengan hasil yang didapatkan oleh Aleix. Rivola mengaku tidak akan bisa merasa puas hingga MotoGP 2022 selesai.

"Tetapi karena kami masih di sini untuk memperebutkan gelar, kami tidak bisa mengatakan bahwa kami senang. Selama kami dalam persaingan sampai Valencia, kami tidak akan senang," ucapnya.



Seri berikutnya akan berlangsung di Sirkuit Phillip Island, Senin (17/10/2022). Balapan nanti pun bakal berlangsung dengan ketat, karena semua pembalap akan mencoba mendapatkan hasil bagus.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6253 seconds (0.1#10.140)