Liga 1 Terhenti, Thomas Doll Terapkan Program Latihan Persija dari Rumah

Selasa, 11 Oktober 2022 - 05:03 WIB
loading...
Liga 1 Terhenti, Thomas Doll Terapkan Program Latihan Persija dari Rumah
Persija Jakarta memutuskan meliburkan para pemainnya menyusul ditundanya Liga 1 2022/2023. Namun, Thomas Doll tetap memberikan program latihan dari rumah. Foto: Persija.id
A A A
JAKARTA - Persija Jakarta memutuskan meliburkan para pemainnya menyusul ditundanya Liga 1 2022/2023 akibat Tragedi Kanjuruhan. Namun, Thomas Doll tetap memberikan program latihan dari rumah kepada anak asuhnya.



Kompetisi Liga 1 tengah diistirahatkan usai insiden selepas laga Arema FC vs Persebaya Surabaya, Sabtu (1/10/2022). Musibah ini kabarnya menyebabkan 131 orang meninggal dunia.

Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) tengah melakukan investigasi terhadap insiden itu. Selagi menunggu hasil penyelidikan, klub-klub peserta Liga 1 ikut rehat, termasuk Persija.

Kendati demikian, staff pelatih masih memberikan arahan kepada para pemain untuk berlatih mandiri. Ini disampaikan bek Persija, Otavio Dutra. Hanya saja, dia mengaku belum mengetahui seperti apa program latihan itu.

“Untuk sekarang kami (Persija Jakarta) akan libur. Tapi, para staf pelatih tetap akan memberikan program latihan di rumah," jelas Dutra.

"Saya akan tetap latihan karena saya baru bisa bermain lagi setelah lima bulan cedera. Jadi saya harus menjaga kondisi fisik,” lanjutnya, di laman resmi Persija Jakarta.

Dutra sejujurnya menginginkan kompetisi kembali digelar. Tanpa mengurangi ucapan doa kepada para korban, dia berharap kejadian ini bisa memperbaiki sistem kompetisi sepak bola di Indonesia.

“Kami belum tahu akan dapat program seperti apa, tapi saya dan yang lain tinggal mengikuti arahan pelatih saja. Yang pasti kami bisa melakukan latihan itu di rumah,” ucapnya.



“Tentu bukan saya saja yang ingin Liga 1 kembali digelar, melainkan semua pemain. Kita harus berdoa atas kejadian kemarin, semoga semuanya cepat selesai dan Liga 1 bisa lebih bagus daripada sebelumnya,” pungkas Dutra.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1174 seconds (0.1#10.140)