Polda Jabar Apresiasi Langkah Persib Sempurnakan Aspek Keamanan di Stadion

Senin, 10 Oktober 2022 - 14:49 WIB
loading...
Polda Jabar Apresiasi Langkah Persib Sempurnakan Aspek Keamanan di Stadion
Kapolda Jabar, Irjen Pol Suntana (dua dari kiri) dalam acara diskusi bertajuk Transformasi Persepakbolaan di Tengah Dinamika Fanatisme Suporter. Foto: Istimewa
A A A
BANDUNG - Persib Bandung terus berupaya menyempurnakan aspek keamanan pertandingan. Langkah tersebut diapresiasi Kapolda Jabar , Irjen Pol Suntana dalam acara diskusi bertajuk "Transformasi Persepakbolaan di Tengah Dinamika Fanatisme Suporter".

Komitmen Persib dalam menyempurnakan aspek keamanan di stadion, khususnya saat pertandingan kandang berlangsung, diungkapkan langsung oleh Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono. Teddy mengatakan, keselamatan dan kenyamanan suporter merupakan fokus utama Persib dalam menggelar laga kandang.

"Sistem pengelolaan pertandingan yang Persib terapkan sejak dimulainya kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 sebagai bentuk mitigasi kemungkinan terburuk dari yang sebelumnya pernah terjadi," kata Teddy dalam acara yang diinisiasi Polda Jabar di Grand Pasundan Convention Hotel Bandung, Senin (10/10/2022).



"Memang, pengelolaan pertandingan yang kami terapkan ini belum sempurna. Karena itu, kami terus berdiskusi, mengevaluasi penyelenggaraan pertandingan untuk penyempurnaan sistem di berbagai aspek," kata Teddy.

Lebih jauh, Teddy mengatakan, penyempurnaan sistem yang terus dilakukan itu meliputi ticketing yang saat ini sudah online, kapasitas stadion, prosedur penonton masuk dan meninggalkan stadion, serta skema pengamanan lainnya.

"Itu semua merupakan hasil sinergi dengan berbagai pihak demi terciptanya iklim pertandingan yang aman dan juga nyaman. Sebab, hanya dengan cara itu, sepak bola Indonesia dapat dinikmati semua kalangan," kata Teddy.

"Kami berkomitmen untuk secara konsisten mengutamakan keamanan dan kenyamanan. Kami yakin, lambat-laun pola pengelolaan pertandingan yang kami terapkan ini dapat berjalan dan dapat diterapkan dengan baik dan utamanya dapat diterima semua pihak," tambahnya.

Langkah yang sudah diupayakan Persib dalam menciptakan keamanan dan kenyamanan pertandingan mendapatkan apresiasi dari Kapolda Jabar, Irjen Pol Suntana. Ia pun menyatakan dukungannya terhadap langkah-langkah yang sudah, sedang dan akan dilakukan Persib.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Persib yang sudah menerapkan pola pengelolaan pertandingan yang komprehensif. Kami sangat mendukung dan akan menyesuaikan kebijakan pengamanan dengan pola pengelolaan pertandingan PERSIB yang meliputi pembatasan kapasitas stadion, ticketing, dan flow masuk-keluar penonton di stadion supaya aman dan juga nyaman," ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1992 seconds (0.1#10.140)