Ikut TC Timnas Indonesia U-20, Bek Bali United Siapkan Fisik dan Mental

Selasa, 11 Oktober 2022 - 04:02 WIB
loading...
Ikut TC Timnas Indonesia U-20, Bek Bali United Siapkan Fisik dan Mental
Kadek Arel Priyatna mengaku tengah menyiapkan fisik dan mentalnya untuk dapat bersaing merebut tempat di skuad Timnas Indonesia U-20 / Foto: Bali United
A A A
JAKARTA - Kadek Arel Priyatna mengaku tengah menyiapkan fisik dan mentalnya untuk dapat bersaing merebut tempat di skuad Timnas Indonesia U-20 . Pernyataan itu disampaikannya usai dirinya resmi dipanggil Shin Tae-yong untuk melakukan pemusatan latihan (TC) di tiga negara, yakni Jakarta, Antalya Turki, dan Malaga.

Arel sapaan akrabnya akan berjuang keras untuk dapat mengamankan posisi dalam skuad Garuda Nusantara di ajang Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023. Ia tentu tidak ingin kembali merasakan kesedihan akibat sempat gagal masuk ke dalam daftar 23 pemain yang terpilih mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 lalu di Surabaya.

"Perasaan saya tentu sangat senang bisa kembali dipanggil ke timnas setelah sebelumnya gagal ikut Kualifikasi AFC U-20. Ini menjadi tantangan tersendiri bagi saya untuk lebih bekerja keras agar bisa tembus ke tim sebelas pertama," papar Arel, dilansir dari laman resmi Bali United, Senin (10/10/2022).

BACA JUGA: Petisi Desak Mochamad Iriawan Mundur dari Ketum PSSI Tembus 43 ribu

"Tentu kualitas. Saya masih harus banyak belajar lagi karena teman-teman lain memiliki kualitas yang lebih baik. Maka dari itu saya perlu lebih bekerja keras lagi," imbuh Arel.

Untuk mengikuti program pemusatan latihan yang sangat panjang selama tiga bulan tentu memerlukan persiapan matang. Apalagi, Shin Tae-yong terkenal memiliki program dan menu latihan ekstra berat. Sebab itu, Arel akan menyiapkan mental dan fisik yang maksimal lantaran menjadi fokus utama dari Arel.

"Pastinya saya mempersiapkan fisik dan mental, karena itu yang terpenting untuk Coach Shin Tae-yong. Namun, tidak lupa juga mempersiapkan taktik mengenai cara bermain. Yang terpenting adalah mental," tutur bek Bali United.

BACA JUGA: 5 Fakta di Balik Timnas Indonesia U-16 Gagal Menembus Piala Asia U-17

Menurut penuturan dari asisten pelatih skuad Garuda Nusantara, Nova Arianto, sebanyak 36 nama pesepak bola muda terbaik dari penjuru Tanah Air bergabung ke dalam TC kali ini. Selain Arel terdapat pula nama-nama amunisi belia lain macam trio Persib Kakang Rudianto, Robi Darwis dan Ferdiansyah.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1940 seconds (0.1#10.140)