Sukses Erick Thohir Hindarkan Indonesia dari Sanksi FIFA Diapresiasi Suporter

Selasa, 11 Oktober 2022 - 07:30 WIB
loading...
Sukses Erick Thohir Hindarkan Indonesia dari Sanksi FIFA Diapresiasi Suporter
Erick Thohir ikut membantu Indonesia terhindar dari sanksi FIFA terkait tragedi Kanjuruhan. Ini mendapat apresiasi dari kelompok suporter di Tanah Air. Foto: Twitter
A A A
JAKARTA - Erick Thohir ikut membantu Indonesia terhindar dari sanksi berat FIFA terkait tragedi Kanjuruhan . Kontribusinya mendapat ucapan terima kasih dari sejumlah kelompok suporter klub Liga 1.

Salah satunya dari Viking atau kelompok suporter Persib Bandung. Heru Joko selaku ketua umum Viking memuji upaya pemerintah melalui Erick lantaran dapat menghindarkan Indonesia dari bencana lain, yakni sanksi FIFA.



Heru menilai Erick telah berjasa mendorong reformasi sepak bola Indonesia. Dia menjadi salah satu sosok yang membantu Indonesia lolos dari hukuman FIFA akibat insiden yang menewaskan 131 orang.

Heru menyampaikan terima kasihnya kepada Erick. "Terima kasih kepada pemerintah lewat Pak Erick Thohir yang telah melobi FIFA sehingga sepak bola Indonesia bisa selamat dari ancaman sanksi FIFA," ucapnya.

"Kesempatan ini mesti kita manfaatkan sebaik mungkin untuk memperbaiki sepak bola Indonesia di masa depan," lanjutnya saat dihubungi, Senin (10/10/2022).

Heru menambahkan Erick bukan sekedar menyelamatkan Indonesia dari sanksi, juga memperbaiki secara fundamental persepak bolaan di Tanah Air.

Pasalnya, FIFA akan ikut langsung dalam edukasi dan perbaikan sistem terkait penyelenggaraan laga sepak bola di Indonesia baik itu Liga 1 atau lainnya. "Apa yang dilakukan Erick itu keren. Kita harus ikuti petunjuk dari FIFA itu," ucap Heru.

Erick yang mewakili pemerintah Indonesia mampu membujuk FIFA untuk terjun langsung menata sepak bola Indonesia. Presiden FIFA, Gianni Infantino bahkan akan berkunjung ke Indonesia memimpin misi FIFA itu.

Salah satu misi FIFA adalah memberikan edukasi terhadap seluruh stakeholder sepak bola nasional untuk menata sistem kompetisi yang aman dan profesional.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1734 seconds (0.1#10.140)