MotoGP Australia 2022: Aleix Espargaro Sebut Phillip Island Sirkuit Paling Ajaib

Rabu, 12 Oktober 2022 - 12:00 WIB
loading...
MotoGP Australia 2022: Aleix Espargaro Sebut Phillip Island Sirkuit Paling Ajaib
Aleix Espargaro mengaku takjub dengan Sirkuit Phillip Island, Australia/foto/Instagram
A A A
NOELA - Aleix Espargaro mengaku takjub dengan Sirkuit Phillip Island, arena balapan MotoGP Australia 2022 . Pembalap Aprilia Racing itu menyebut sirkuit tersebut menjadi salah satu tempat yang paling ajaib karena keindahannya.

Espargaro mengaku beruntung menjadi pembalap karena bisa mengunjungi tempat-tempat bagus di seluruh dunia. Bahkan pembalap asal Spanyol itu menyebut Sirkuit Phillip Island adalah salah satu tempat yang paling ajaib.



Sirkuit Phillip Island memiliki satu kesamaan dengan Sirkuit Internasional Mandalika, Indonesia. Pasalnya kedua sirkuit tersebut berada di tepi pantai dan membuat para penonton dan pembalap bisa menikmati pemandangan indah.

"Tempat dimana trek berada, suasananya karena Australia adalah Australia. Kami sangat beruntung bisa berkendara di banyak tempat bagus di seluruh dunia, tapi Phillip Island adalah salah satu yang paling ajaib," kata Espargaro dilansir dari Motorcycle Sports, Selasa (11/10/2022).



Hal senada juga dikatakan rekan Espargaro, Maverick Vinales yang mengaku terkesan dengan pemandangan Sirkuit Phillip Island. Bahkan Top Gun -julukan Vinales- memilih untuk tidak menginap di hotel dan lebih suka di rumah-rumah sekitar, sehingga membuatnya ingin berlama-lama di pulau tersebut.

"Saya selalu memiliki perasaan yang baik, saya pikir itu ada hubungannya dengan suasana tempat itu. Ketika kami berada di sana (Sirkuit Phillip Island) kami tidak tinggal di hotel tetapi di rumah-rumah yang ada. Kami melakukan barbekyu, saya pikir sensasi seperti itulah yang membuat saya tak ingin pergi lebih cepat," pungkasnya.

Usai tampil di MotoGP Thailand, para pembalap memiliki waktu untuk mempersiapkan diri sebelum tampil di Sirkuit Phillip Island. Sirkuit sepanjang 4,4 km itu bakal menjadi persaingan ketat antara Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) untuk bisa menjadi juara dunia MotoGP 2022.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1592 seconds (0.1#10.140)