Max Verstappen Niat Pensiun saat Habis Kontrak dengan Red Bull

Rabu, 12 Oktober 2022 - 17:00 WIB
loading...
Max Verstappen Niat Pensiun saat Habis Kontrak dengan Red Bull
Max Verstappen (kiri) telah menjuarai Formula 1 (F1) dua kali beruntun. Dia lalu memberi isyarat kapan akan pensiun. Foto: Twitter
A A A
MILTON KEYNES - Max Verstappen telah menjuarai Formula 1 (F1) secara back-to-back alias dua kali beruntun. Pembalap Red Bull Racing itu lalu memberi isyarat kapan akan pensiun.

Baca Juga: MotoGP Australia 2022: Pernah Hat-trick Menang di Phillip Island, Marquez Bakal Naik Podium?

Verstappen dipastikan menjuarai F1 2022 setelah memenangi seri ke-18, yakni GP Jepang. Dia kembali jadi juara dunia walau masih tersisa empat balapan lagi.

Anehnya, Verstappen lalu memberi isyarat kapan akan pensiun. Dia mengaku bakal meninggalkan lintasan balap setelah kontraknya bersama Red Bull. Padahal, dia masih berusia 25 tahun

Verstappen masih memiliki kontrak cukup panjang Red Bull, yaitu sampai 2028. Namun, dia mengatakan itu akan menjadi periode terakhirnya berkarier di F1.

Bila ucapan itu benar, maka dapat diartikan Verstappen akan mundur dari F1 saat berusia sekitar 31 tahun. Padahal, di usia itu dia dinilai masih bisa terus balapan di F1.

Verstappen menegaskan hingga kini masih menikmati persaingan untuk menjadi pembalap terbaik di F1. Dia berkomitmen untuk menyelesaikan masa baktinya di Red Bull sesuai kontrak yang disepakati.

"Saya bersenang-senang dengan apa yang saya lakukan sekarang dan saya masih di F1 untuk beberapa tahun lagi. Saya dikontrak hingga 2028,” ungkap Max Verstappen dilansir dari GP Fans.

Verstappen mengaku tidak berencana menghabiskan waktunya untuk terus berada di ajang balap F1. Dia menyebut ada sejumlah hal yang masih ingin dilakukannya.

“Ini bisa menjadi waktu yang lama tetapi pada akhirnya, saya tidak melihat diri saya mengemudi sampai saya berusia 40 tahun karena saya juga ingin melakukan hal-hal lain,” sambung Verstappen.

Meski demikian, Verstappen tidak bisa menentukan kapan waktu pasti untuk pensiun. Dia memilih untuk terus menikmati kisahnya bersama Red Bull dan memikirkan masa depan setelahnya.

Baca Juga: Takaaki Nakagami Ngebet Balapan di Malaysia setelah Absen di GP Australia 2022

“Setelah itu, itu tergantung pada bagaimana semuanya berjalan. Saya mungkin akan mencoba melakukan beberapa hal balap yang berbeda juga karena penting untuk mencoba hal yang berbeda,” pungkasnya.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2858 seconds (11.97#12.26)