MotoGP Australia 2022: Pernah Hat-trick Menang di Phillip Island, Marquez Bakal Naik Podium?

Rabu, 12 Oktober 2022 - 10:03 WIB
loading...
MotoGP Australia 2022: Pernah Hat-trick Menang di Phillip Island, Marquez Bakal Naik Podium?
Marc Marquez punya catatan bagus tampil di MotoGP Australia/Foto/Instagram
A A A
CERVERA - Marc Marquez punya catatan bagus tampil di MotoGP Australia. Pembalap Repsol Honda itu perna tiga kali juara di Sirkuit Phillip Island. The Baby Alien -julukan Marquez- pun tak sabar untuk kembali balapan di sana musim ini.

Seri balapan MotoGP Australia 2022 berlangsung di Sirkuit Phillip Island, Australia, Minggu (16/10/2022). Phillip Island sangat ramaha bagi Marquez. Pembalap asal Spanyol itu pernah meraih tiga kemenangan pada 2019, 2017, 2015.

Baca juga: Jack Miller Heran Honda Tidak Pakai Swingarm Buatan Sendiri di MotoGP 2022

Tak heran bila Marquez mencoba untuk mendapatkan kemenangan ataupun podium pertamanya di MotoGP Australia. Usai comeback dari pemulihan cederanya, dia berhasil menembus posisi finis keempat di Jepang dan posisi kelima di Thailand, tetapi gagal melewati garis finis di Aragon.

Menjelang balapan nanti, Marquez menjelaskan Phillip Island berbeda dengan sirkuit lainnya. Ia mengaku senang tampil di MotoGP Australia karena lap pertama hampir selalu bersaing untuk bisa memimpin balapan.

Baca juga: Aleix Espargaro Berpeluang Juara MotoGP 2022, Aprilia Racing Siap Habis-habisan

“Phillip Island adalah sirkuit yang bagus untuk dijalani, sangat berbeda dengan hampir semua trek lain. Saya memiliki banyak balapan yang mengesankan di sana dan hampir selalu menjadi pertarungan yang menyenangkan, terutama di lap pertama," kata Marquez dilansir dari laman resmi Honda, Selasa (11/10/2022),

Namun pembalap berusia 29 tahun itu mewaspadai cuaca Australia yang sangat dingin dan angin menjadi perhatian untuk tampil di Sirkuit Phillip Island. Marquez pun menjelaskan kondisinya semakin baik di setiap balapan.

"Anda harus sangat berhati-hati di sana dengan cuaca, terutama tahun ini sepertinya bisa sangat dingin dan dengan banyak angin itu sesuatu yang harus kita perhatikan," jelasnya.

"Sekali lagi, kami harus melihat apa yang mungkin terjadi akhir pekan ini, saya terus berlatih dan saya merasa kondisi saya semakin baik setiap hari. Setelah tiga balapan berturut-turut, minggu libur benar-benar disambut baik bagi saya,” pungkasnya.

(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1869 seconds (11.210#12.26)