Lonjakan Kasus Corona, Tiga Tim NBA Tutup Fasilitas Latihan

Minggu, 05 Juli 2020 - 23:59 WIB
loading...
Lonjakan Kasus Corona, Tiga Tim NBA Tutup Fasilitas Latihan
Tiga tim NBA tutup fasilitas latihan. Foto: Ilustrasi/Inside The Games
A A A
FLORIDA - Rencana NBA menggelar kembali kompetisi rupanya tidak berjalan mulus. Sebab, dalam tahap persiapan, sebanyak 25 pemain dinyatakan positif terinfeksi virus corona .

Persiapan untuk kembali menggelar kompetisi memang melibatkan berbagai hal, salah satunya tes kesehatan. Dari 351 pemain yang sudah menjalani tes, sebanyak 25 orang di antaranya dinyatakan positif.

Tak hanya pemain, 10 orang staf dari total 884 orang yang dites juga dinyatakan positif virus tersebut. Kondisi dianggap sebagai langkah mundur persiapan NBA kembali menggulirkan kompetisi. (Baca juga: Terinfeksi Virus Corona, Tiga Penggawa Sacramento Kings Diisolasi )

“Tiga tim terpaksa menutup fasilitas latihan mereka sebagai tindakan pencegahan,” demikian laporan ESPN.

Los Angeles Clippers menutup fasilitas latihan mereka pada 2 Juli 2020 lalu. Sementara itu, Denver Nuggets dan Brooklyn Nets sudah lebih dulu melakukannya.

NBA sendiri dijadwalkan kembali bergulir di Walt Disney World Resort di Florida, 30 Juli 2020. Menurut skenario yang beredar, hanya 22 dari 30 tim yang akan terlibat melanjutkan kompetisi.

Mereka adalah 16 tim yang saat ini berada di tempat playoff (delapan besar dari masing-masing wilayah). Enam tim tambahan yang ikut adalah mereka yang masih berpeluang lolos ke babak playoff. (Lihat Grafis: Berebut Gelar La Liga )
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1550 seconds (0.1#10.140)