alexametrics

WBC Akan Duelkan Fury Vs Whyte Jika Wilder Mundur atau Tolak Bertarung

loading...
WBC Akan Duelkan Fury Vs Whyte Jika Wilder Mundur atau Tolak Bertarung
Tyson Fury Vs Dillian Whyte.Foto/Essential Sport
A+ A-
MEXICO CITY - World Boxing Council (WBC) atau Dewan Tinju Dunia akan menggelar duel Tyson Fury versus Dillian Whyte, jika Deontay Wilder mundur atau menolak bertanding trilogi melawan Fury. Presiden WBC Mauricio Sulaiman mengatakan, duel Fury kontra Whyte akan digelar pada 2020 ini.

(Baca juga: Ngebet Ingin Lawan Canelo, Barrera Rela Turunkan Berat Badan)

"Ada kesepakatan bahwa Wilder akan menghadapi Fury dalam duel trilogi. Namun, trilogi bisa tidak berlaku, ketika Wilder menolak bertanding atau memilih mundur. Jika itu terjadi, maka yang paling berhak melawan Fury adalah Whyte," ujar Sulaiman dilansir Boxing Scene.

Dia menambahkan, begitu banyak hal yang dapat terjadi, terutama saat pandemi Corona (COVID-19) berlangsung di dunia.
(Baca juga: 8 Petarung Terbaik Dekade Ini Yang Mengguncang Tinju Kelas Berat)



"Ada begitu banyak spekulasi tentang begitu banyak hal berbeda. Pertarungan ketiga, dan kemudian wajib harus terjadi. Ada sumber daya yang dikenal dalam olahraga yang dapat mengarah ke skenario lain," kata Sulaiman.

Sesuai skenario WBC, setelah duel trilogi Fury vs Wilder tidak ada lagi pertarungan keempat. Jika Fury kembali mengalahkan Wilder, maka penantang utamanya adalah Dillian Whyte. Sementara Anthony Joshua (AJ) harus rela menunggu setelah duel tersebut.



Sementara AJ, harus menghadapi Kubrat Pulev sebagai duel wajib. Setelah itu, dia berhak menantang Wilder jika menang atas Fury di duel trilogi.
(zil)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak