Massimiliano Allegri Ogah Mundur walau Juventus Terpuruk

Rabu, 12 Oktober 2022 - 16:05 WIB
loading...
Massimiliano Allegri Ogah Mundur walau Juventus Terpuruk
Massimiliano Allegri menolak mundur sebagai pelatih Juventus . Pasalnya, dia bertekad membawa Si Nyonya Tua bangkit lagi. Foto: calciomercatonews.com
A A A
TURIN - Massimiliano Allegri menolak mundur sebagai pelatih Juventus meski kalah 0-2 dari Maccabi Haifa di Liga Champions 2022/2023. Pasalnya, dia bertekad membawa Si Nyonya Tua bangkit lagi.



Juventus secara mengejutkan tumbang pada laga keempat penyisihan Grup H di Stadion Sammy Ofer, Haifa, Israel, Selasa (11/10/2022). Imbasnya, wakil Liga Italia itu terancam gagal lolos ke babak 16 besar.

Ini membuat suporter kecewa. Sebab, torehan buruk Juventus musim ini bukan hanya terjadi di Liga Champions saja, juga di kompetisi domestik. Imbasnya, Allegri diminta untuk mundur.

Namun, Allegri menyatakan mengundurkan diri bukan menjadi bentuk tanggung jawab atau solusi atas situasi ini. Dia justru makin terpacu memberikan perubahan positif kepada Juventus.

"Saya tidak pernah berpikir untuk mengundurkan diri. Makin sulit tantangannya, makin baik perasaan untuk mengatasinya," ucap Massimiliano Allegri dilansir dari laman resmi Juventus.

Allegri mengatakan semangat untuk bangkit begitu menggebu-gebu dalam dirinya. Itu akan dia tularkan kepada para pemain agar Juventus bisa kembali menjadi tim juara.

"Pikiran ini harus masuk ke kepala setiap orang sehingga kami menanggapinya dengan keberanian, keinginan, dan semangat," ujar pelatih berusia 55 tahun itu.

Penampilan Juventus di Liga Champions musim ini mendapat sorotan dari para suporter. pasalnya, Paul Pogba dkk baru meraih satu kemenangan dari empat laga dan selebihnya berujung kekalahan.

Alhasil, Juventus kini berada di posisi ketiga dengan tiga poin. Mereka terpaut lima poin dengan Paris Saint-Germain (PSG) Benfica.



Agar bisa lolos ke babak gugur, Juventus kini wajib memenangi dua laga sisa melawan Benfica dan PSG. Jelas itu bukan tugas mudah.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1910 seconds (0.1#10.140)