Franco Morbidelli Waspada Jelang MotoGP Australia

Rabu, 12 Oktober 2022 - 20:00 WIB
loading...
Franco Morbidelli Waspada Jelang MotoGP Australia
Akhir pekan nanti akan digelar seri ke-18 MotoGP 2022, yakni GP Australia. Franco Morbidelli mengungkapkan apa yang harus diwaspadai saat balapan. Foto: Twitter
A A A
PHILLIP ISLAND - Akhir pekan nanti akan digelar seri ke-18 MotoGP 2022, yakni GP Australia. Franco Morbidelli mengungkapkan apa yang harus diwaspadai saat ngebut di Negeri Kanguru.



Pembalap Monster Energy Yamaha itu menyatakan kondisi cuaca di Australia harus diwaspadai. Karena cuaca di Sirkuit Phillip Island bisa berubah-ubah dengan sangat cepat.

Itu yang menjadi salah satu fokus persiapannya setelah libur sepekan. Sebab, dengan tersisa tiga seri lagi, pembalap asal Italia itu berharap setidaknya bisa meraih satu kemenangan.

“Setelah tiga balapan beruntun, kami membutuhkan libur sepekan untuk memulihkan energi. Kami harus menghadapi bagian akhir dari musim sebaik mungkin,” kata Morbidelli.

MotoGP 2022 tinggal menyisakan tiga seri lagi. Para pembalap sempat rehat sepekan setelah menjalani tiga balapan secara beruntun.

Kini, Morbidelli siap untuk menghadapi GP Australia 2022, Minggu (16/10/2022). Dia menyebut hasil saat GP Thailand beberapa pekan lalu menjadi modal positif.

Morbidelli juga menyebut cuaca di Sirkuit Phillip Island sangat cepat berubah. “Pada MotoGP Thailand, kecepatan saya cukup bagus, meski dalam keadaan yang sangat basah," ujarnya

"Hal itu sangat penting, karena Phillip Island terkenal memiliki empat musim di satu hari,” lanjut Morbidelli di laman resmi Yamaha.



Morbidelli mengaku sangat menantikan GP Australia. Dia suka dengan lintasannya, beserta penggemar dan atmosfer yang didapat di Sirkuit Phillip Island.

“Saya senang dapat datang ke lintasan ini. Saya suka dengan lintasannya serta penggemar dan atmosfernya juga menyenangkan,” tutup Morbidelli.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1793 seconds (0.1#10.140)