Hasil Rangers vs Liverpool: The Reds Menang, Salah Cetak Hat-trick Tercepat!

Kamis, 13 Oktober 2022 - 04:23 WIB
loading...
Hasil Rangers vs Liverpool: The Reds Menang, Salah Cetak Hat-trick Tercepat!
Hasil Rangers vs Liverpool: The Reds Menang, Salah Cetak Hat-trick Tercepat. Foto: Reuters/Lee Smith
A A A
GLASGOW - Liverpool sukses membantai Rangers dengan skor 7-1 di matchday keempat fase grup Liga Champions 2022/2023 . Di laga itu, Mohamed Salah mencetak hat-trick dalam waktu 6 menit sekaligus tercatat sebagai hat-trick tercepat dalam sejarah Liga Champions.

Bertanding di Stadion Ibrox, Glasgow, Skotlandia, Kamis (13/10/2022) dini hari WIB, Liverpool tertinggal lebih dulu dari klub asal Skotlandia itu lewat gol Scott Arfield (17'). Namun, setelahnya tim berjuluk The Reds bangkit membalasnya dengan tujuh gol.



Liverpool bisa comeback lewat brace Roberto Firmino (24', 55'), Darwin Nunez (66'), hattrick Mohamed Salah (75', 80', 81'), Harvey Elliott (87'). Dengan hasil ini, Liverpool masih tetap berada di posisi kedua Grup A dengan 9 poin.

Harvey Elliott memulai pertandingan untuk Liverpool di awal babak pertama. Di menit ke-3, Ibrahima Konate meluncur melewati pemain Rangers, Ryan Jack dan membuat gelandang itu menjegalnya. Tim tuan rumah pun langsung mendapat pelanggaran lebih awal.

Sementara itu, Rangers kali ini mendapatkan peluang yang cukup berbahaya di menit ke-4. Umpan silang Lundstram mengarah ke Sakala di sebelah kanan, dan dia melewati Konstantinos Tsimikas sebelum menembak. Namun, sepakannya masih lemah dan bola tepat dipelukan sarung tangan Alisson.

Semenit kemudian, Ryan Kent mengelabui Gomez dan Elliott di sisi kiri berusaha menembak bola dari tepi kotak penalti. Kent melakukan sepakan melengkung yang bagus, namun bola hanya terbang melewati bagian luar tiang jauh.

Kali ini, upaya keras tuan rumah membuahkan hasil manis di menit ke-17. Rangers membuka keran golnya lewat Scott Arfield yang menembakkan bola melewati Alisson dan masuk ke pojok bawah gawang. Gol itu membuat Rangers unggul sementara 1-0.

Selepas kebobolan, Liverpool langsung menampilkan permainan yang lebih agresif. Hasilnya, tim besutan Jurgen Klopp itu sukses menyamakan kedudukan di menit 24 lewat gol Roberto Firmino berkat assist Tsimikas.

Gol itu berawal dari t jgendangan sudut Tsimikas diayunkan ke tiang dekat, dan Firmino menahan pengawalnya untuk menyundul bola melewati McGregor dan masuk ke gawang di tiang dekat. Papan skor pun berubah menjadi 1-1 yang bertahan hingga turun minum.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2908 seconds (0.1#10.140)