Hasil Viktoria Plzen vs Bayern Muenchen: Menang, Die Roten Tembus 16 Besar

Kamis, 13 Oktober 2022 - 05:49 WIB
loading...
Hasil Viktoria Plzen vs Bayern Muenchen: Menang, Die Roten Tembus 16 Besar
Hasil Viktoria Plzen vs Bayern Muenchen: Menang, Die Roten Tembus 16 Besar. Foto: REUTERS/David W Cerny
A A A
PLZEN - Bayern Muenchen berhasil mengalahkan Viktoria Plzen dengan skor 4-2 dalam lanjutan Liga Champions 2022/2023 . Hasil ini membuat skuad berjuluk Die Roten lolos ke babak 16 besar.

Bermain di Doosan Arena, Plzen, Republik Ceko, Kamis (13/10/2022) dini hari WIB, Die Roten berhasil membobol gawang Viktoria Plzen lewat gol Sadio Mane (10'), Thomas Muller (14'), dan brace Leon Goretzka (25', 35'). Sementara itu, Viktoria Plzen mencetak gol hiburan lewat gol Adam Vlkanova (62'), dan Jan Kliment (75').



Sejak babak pertama dimulai, Bayern Muenchen tampil cukup meyakinkan yang diawali operan Thomas Muller. Baru menit 2, Die Roten sudah menghasilkan peluang. Sadio Mane melepaskan umpan silang yang bagus ke tiang jauh untuk Leroy Sane yang langsung melakukan tembakan melengkung ke tiang jauh. Akan tetapi, bola masih melebar.

Tidak membutuhkan waktu lama, Bayern Muenchen sukses membuka keran golnya lewat gol indah Sadio Mane (10'). Dayot Upamecano mengumpan ke Mane, dan dia melaju ke sayap sebelum bermain satu-dua dengan Goretzka saat dia melanjutkan larinya. Mane berada di depan Havel dan melepaskan tembakan indah melewati gawang Stanek. Bayern Munich unggul 1-0.

Selang empat menit kemudian, Bayern Muenchen kembali membobol gawang Viktoria Plzen kedua kalinya. Kali ini giliran Thomas Muller (14') yang merobek jala gawang tim tuan rumah usai menerima assist dari Coman. Papan skor kembali berubah menjadi 2-0 untuk Die Roten.

Tak mau kalah dari Muller, kali ini giliran Leon Goretzka yang sukses mencetak gol (25'). Goretzka tidak dijaga dan memiliki waktu untuk melakukan sentuhan sebelum melepaskan tembakan melengkung melewati Stanek ke sudut jauh bawah. Skor berubah menjadi 3-0 untuk Bayern Muenchen.

Belum puas, Leon Goretzka (35') mencetak brace ke gawang Viktoria Plzen berkat assist Sane. Ia memberikan umpan terobosan yang bagus ke dalam kotak. Goretzka mengatur waktu larinya dengan sempurna dan berhadapan satu lawan satu dengan kiper kemudian ia dengan tenang menceploskan bola ke gawang. 4-0 untuk keunggulan Bayern Menchen bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Bayern Muenchen kecolongan. Viktoria Plzen berhasil memperkecil ketertinggalannya lewat gol Adam Vlkanova di menit 62. Vlkanova benar-benar tidak terjaga dan dia menembak bola ke sudut dekat bawah, skor menjadi 1-4 tuan rumah masih tertinggal.

Viktoria Plzen kembali berhasil memperkecil ketertinggalannya lewat gol Jan Kliment di menit 75. Namun, tak ada gol lagi yang tercipta di laga ini. Kemenangan 4-2 pun berhasil didapatkan Bayern Muenchen.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1593 seconds (0.1#10.140)