Mohamed Salah Cetak Sejarah di Liga Champions, Klopp: Mo is Mo!

Kamis, 13 Oktober 2022 - 08:41 WIB
loading...
Mohamed Salah Cetak Sejarah di Liga Champions, Klopp: Mo is Mo!
Reaksi dingin diperlihatkan Juergen Klopp saat mengetahui Mohamed Salah masuk buku sejarah sebagai pemain tercepat yang mencetak hat-trick di Liga Champions / Foto: Independent
A A A
GLASGOW - Reaksi dingin diperlihatkan Juergen Klopp saat mengetahui Mohamed Salah masuk buku sejarah sebagai pemain tercepat yang mencetak hat-trick di Liga Champions. Menurutnya, itu merupakan sesuatu yang istimewa bisa menyaksikan anak asuhnya membuat rekor baru di kompetisi antarklub Eropa.

Mo Salah mencetak rekor baru ketika Liverpool memenangkan laga melawan Rangers dengan skor 7-1 di Stadion Ibrox, Glasgow, Kamis (13/10/2022) dini hari WIB. Saat itu, pemain berusia 30 tahun tersebut baru masuk di menit 68 menggantikan Darwin Nunez.

Tapi tanpa tak terduga, Mo Salah mampu mencetak tiga gol alias hat-trick dalam waktu enam menit dan 12 detik. Sejauh ini dia telah mencetak lima gol di Liga Champions musim ini.

BACA JUGA: Daftar Hat-trick Tercepat di Liga Champions: Mo Salah Tumbangkan Rekor Gomis dan Ronaldo

Itu berbanding terbalik dengan catatan gol Mo Salah di Liga Inggris. Pasalnya, pemain berambut kribo itu hanya mampu membukukan dua gol dan tiga assist.

Berbicara mengenai rekor baru yang dicetak Mo Salah di Liga Champions, Klopp mengatakan bahwa itu merupakan sesuatu yang istimewa. "Mo is Mo. Hat-trick tercepat dalam sejarah Liga Champions, itu sesuatu yang istimewa," tutur pelatih Liverpool dikutip dari Mirror.

"Kami memiliki pembicaraan paruh waktu yang sangat positif. Kami menginginkan lebih banyak di babak kedua. Jelas, itu berhasil. Spesial, terutama Mo. Sangat penting bagaimana kami beradaptasi dengan posisi, susunan pemain."

BACA JUGA: 4 Pemain Tertua di Piala Dunia 2022 Qatar: Nomor 1 Hampir 40 Tahun

"Semua pemain yang memulai malam ini bermain sangat baik, Fabio Carvalho dan Harvey Elliott, sangat bagus. Ini yang terbaik yang bisa kami minta Saya sangat senang. Gol yang kami cetak sangat luar biasa. Ini adalah malam di mana segalanya berjalan baik bagi kami. Itu pasti mengubah suasana hati, dan itu bagus. Kita semua tahu siapa yang akan datang pada hari Minggu. Itu akan berbeda, tetapi lebih baik masuk dengan perasaan dari malam ini," imbuh Klopp.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2006 seconds (0.1#10.140)