Asnawi Mangkualam Dihujani Cibiran Gara-gara Bela Iwan Bule, Netizen: Fokus Main Bola Aja Tong!

Kamis, 13 Oktober 2022 - 10:27 WIB
loading...
Asnawi Mangkualam Dihujani Cibiran Gara-gara Bela Iwan Bule, Netizen: Fokus Main Bola Aja Tong!
Asnawi Mangkualam memantik emosi netizen saat ia mengomentari unggahan Instagram, Shin Tae-yong, yang mengancam mundur sebagai pelatih Timnas Indonesia / Foto: screenshot Instagram Asnawi Mangkualam (@asnawi_bhr)
A A A
JAKARTA - Asnawi Mangkualam memantik emosi netizen saat ia mengomentari unggahan Instagram, Shin Tae-yong , yang mengancam mundur sebagai pelatih Timnas Indonesia. Ini berkaitan dengan komentarnya yang menyebut Mochamad Iriawan masih yang terbaik untuk PSSI.

Melalui unggahan di media sosial Instagram pribadinya, Shin Tae-yong , awalnya mengucapkan belasungkawa atas tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 132 korban jiwa pada 1 Oktober 2022. Kejadian ini membuat banyak pecinta sepak bola mendesak Mochamad Iriawan untuk mundur dari jabatannya sebagai Ketum PSSI dan bertanggung jawab atas insiden tersebut.

Tapi tanpa diduga Shin Tae-yong mengaku siap untuk bertanggung jawab lantaran merupakan bagian dari sepak bola Indonesia. "Seseorang yang sangat mencintai sepakbola Indonesia dengan kesungguhan hati dan memberikan dukungan penuh dari belakang agar sepakbola dapat berkembang adalah Ketua Umum PSSI. Menurut saya, jika Ketua Umum PSSI harus bertanggung jawab atas semua yang terjadi dan mengundurkan diri, maka saya pun harus mengundurkan diri," tulis Shin Tae-yong di Instagramnya.

BACA JUGA: Daftar Hat-trick Tercepat di Liga Champions: Mo Salah Tumbangkan Rekor Gomis dan Ronaldo

Unggahan Instagram Shin Tae-yong menimbulkan pro dan kontra. Ada yang meminta agar Iwan Bule bertanggung jawab, dan ada juga yang mendukungnya.

Asnawi merupakan salah satu pemain Timnas Indonesia yang mendukung Iwan Bule. Dalam komentarnya ia menulis "This is true, Pak iwan bule masih yang terbaik untuk pssi."

Sontak saja, komentar Asnawi itu langsung mendapat cibiran. Hingga pukul 10.00 WIB, sedikitnya 1.413 yang mengomentari komentar Asnawi.

BACA JUGA: Mohamed Salah Cetak Sejarah di Liga Champions, Klopp: Mo is Mo!

"@asnawi_bhr terbaik dari pelarian tanggung jawab kematian ratusan nyawa??" tulis @febb__11.

"@asnawi_bhr bocah baru main di luar udah belaga paling iya, 130+ nyawa lebih berharga drpd iwan bule. Goblok," sambung akun Instagram @_rizaiben.

Yang lain meminta agar Asnawi fokus pada kariernya di dunia sepak bola, dan jangan mencampuri urusan federasi. "@asnawi_bhr lu FOKUS maen bola aja Tong, kgk usah cari muka & urusin federasi juga," tulis @januardwip.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1693 seconds (0.1#10.140)