Penalti Ramos Lagi, Madrid Dekati Gelar La Liga Usai Tekuk Bilbao

Minggu, 05 Juli 2020 - 21:07 WIB
loading...
Penalti Ramos Lagi, Madrid Dekati Gelar La Liga Usai Tekuk Bilbao
Real Madrid meraup tiga poin krusial seusai membungkam Athletic Bilbao pada jornada 34 La Liga 2019/2020, Minggu (5/7/2020)/Foto/Twitter/Real Madrid
A A A
BILBAO - Real Madrid meraup tiga poin krusial seusai membungkam Athletic Bilbao 1-0 pada jornada 34 La Liga 2019/2020 di San Mames Barria, Minggu (5/7/2020). Terima kasih utnuk KaptenSergio Rmaos yang sukses mengonversi hadiah penalti.

Madrid kesulitan membongkar pertahanan Bilbao. Butuh hingga babak kedua atau menit ke-73 untuk memastikan kemenangan. Wasit Jose Luis Gonzalez memberi penalti setelah Dani Garcia melakukan pelanggaran terhadap Marcelo di kotak terlarang. ( ).

Luis Gonzalez sempat berdiskusi dengan video assistant referee (VAR) sebelum menjatuhkan keputusannya. VAR memberi Madrid penalti yang dieksekusi Ramos dengan kaki kanan ke pojok kiri bawah gawang Unai Simon.

Ini kedua beruntun Ramos menjadi penentu kemenangan Madrid lewat penalti. Pekan sebelumnya,Los Blancos menang 1-0 atas Getafe pada jornada 33 di Estadio Alfredo Di Stefano, Jumat (3/7/2020) dini hari WIB. ( ).

Dengan kemenangan ini Madrid memberi tekanan kepada Barcelona yang akan dijamu Villarreal Senin (6/7/2020) dini hari nanti. Madrid di puncak klasemen dengan 77 poin, unggul tujuh angka dari Barcelona.

Jalan pertandingan, Madrid langsung menekan sejak babak pertama demi membawa pulang tiga poin dari San Mames Barria. Percobaan pertama melalui Marco Asensio pada menit ketiga. ( )

Tendangan bebas yang indah dengan kaki kirinya dari jarak 30 yard ke pojok kanan bawah, namun kiper Bilbao Unai Simon melakukan yang terbaik untuk menangkis dan mementahkan peluang tersebut.

Menit ke-19 Madrid kembali menekan lewat Marcelo yang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti memanfatakan umpan Benzema, melebar ke kanan, sedangkan sundulan Rodrygo setelah mendapat umpan silang MArco Asensio menit ke-21 juga terlalu tinggi.

Di babak kedua, Madrid pun menekan lewat Luka Modric di menit ke-46. Namun sepakan kaki kannya dari luar kotak dapat diamankan kiper Bilbao. Upaya juga dilakukan Ramos, Marco Asensio, namun gagal. Puncaknya terjadi penalti yang dieksekusi Ramos dan sukses berbuah gol.

Tak ada gol tercipta hingga akhir babak kedua. Statistik Livescore mencatat, Los Blancos menguasai bola mencapai 57% berbanding 43% milik tuan rumah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2206 seconds (0.1#10.140)