Gregoria Mariska Lawan Tunggal Putra Pelatnas Jelang Main di 3 Turnamen Eropa

Kamis, 13 Oktober 2022 - 22:02 WIB
loading...
Gregoria Mariska Lawan Tunggal Putra Pelatnas Jelang Main di 3 Turnamen Eropa
Tunggal putri andalan Indonesia Gregoria Mariska Tunjung latihan keras jelang tampil di tiga turnamen Eropa/Foto/MPI/Andhika KH
A A A
JAKARTA - Tunggal putri andalan Indonesia Gregoria Mariska Tunjung latihan keras jelang tampil di tiga turnamen Eropa. Jorji, sapaan akrab Gregoria, menggenjot fisik dan skill dengan tim tunggal putra dari kelas pratama di Pelatnas Bulu Tangkis Cipayung.

Gregoria merupakan satu-satunya tunggal putri yang mewakili tim bulu tangkis Indonesia dalam tur Eropa di Denmark Open , French Open dan Hylo Open 2022. Berbagai persiapan pun dilakukannya dalam 1,5 bulan terakhir untuk bisa memberikan performa terbaiknya di Benua Biru.



Pemain berusia 23 tahun itu mengaku berjuang ekstra keras di dalam latihannya untuk mempersiapkan diri menuju Eropa. Bahkan, dalam beberapa pekan terakhir, dia berlatih sendirian sehingga intensitas dan kuantitasnya semakin bertambah.

"Sejauh ini cukup bagus dan yakin juga karena seminggu ini bisa dibilang latihannya intens banget karena latihan sendiri kan. Bener-bener kayak tiga jam itu dihabisinnya sendiri doang gitu. Pasti porsi dan intensitas dan kuantitasnya jadi lebih banyak," kata Gregoria kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia, saat ditemui di Pelatnas Cipayung, Jakarta, Kamis (13/10/2022).



Ya, pemain kelahiran Klaten itu banyak berlatih sendirian karena rekan-rekannya yang notabenenya levelnya berada di bawahnya tampil di beberapa turnamen level rendah. Alhasil, dia benar-benar ditempa oleh sang pelatih, Herly Jaenudin yang terkadang dibantu Kabid Binpres PBSI, Rionny Mainaky.

Bahkan, Gregoria sampai berlatih dengan tim tunggal putra dari kelas pratama. Selain itu, terkadang dia juga melakukan sparing dengan tim ganda putra pratama.

"Kemarin sparingnya sama tunggal putra (kelas) pratama yang mau persiapan kejuaraan dunia. Ada beberapa kali latihan bersama kayak dua atau tiga kali dibantuin sama mereka," jelas pemain ranking 21 dunia itu.

"Terus stroke biasa dibantu sama Kak Rionny sama Kak Herly itu kayak dua lawan satu. Kadang dibantuin dari junior ganda putra juga dua lawan satu gitu," tambahnya.

Gregoria akan tampil di Denmark Open 2022 lebih dulu sebagai turnamen pembukanya di Eropa. Dia bakal melawan unggulan delapan asal China, He Bing Jiao, di babak 32 besar turnamen Super 750 itu.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2278 seconds (0.1#10.140)