Barcelona Nyaris Kalah Lawan Inter Milan, Sergio Busquets Cemas Hadapi El Clasico

Jum'at, 14 Oktober 2022 - 03:03 WIB
loading...
Barcelona Nyaris Kalah Lawan Inter Milan, Sergio Busquets Cemas Hadapi El Clasico
Barcelona gelar latihan jelang laga El Clasico versus Real Madrid/Foto/Twitter
A A A
BARCELONA - Barcelona gagal meraup poin penuh melawan Inter Milan pada matchday 4 penyisihan Grup C Liga Champions 2022/2023. Penggawa Blaugrana Sergio Busquets khawatir hasil itu memengaruhi mental timnya jelang laga El Clasico versus Real Madrid.

Barcelona nyaris dikalahkan Inter Milan di Camp Nou, Spanyol, Kamis (13/10/2022) dini hari WIB. Beruntung Robert Lewandowski memastikan hasil imbang 3-3 di masa injury babak kedua.


Tiga gol Barcelona dicetak lewat Ousmane Dembele pada menit ke-40' dan dua gol Lewandowski (82', 90+2'). Sementara tiga gol Nerazzurri -julukan Inter Milan- dilesakkan Nicolo Barella (50'), Lautaro Martinez (63'), dan Robin Gosens (89').

Hasil ini tentu mengkhawatirkan bagi Barcelona. Pasalnya, mereka akan menghadapi pertandingan penting pada Liga Spanyol, melawan musuh bebuyutannya, Real Madrid, di Santiago Bernabeu, Minggu (16/10/2022) pukul 21.15 WIB.



Busquets mengaku khawatir jika hasil ini dapat memengaruhi mental para pemain Barcelona. Dia hanya bisa berharap skuad asuhan Xavi Hernandez itu dapat segera bangkit.

“Sudah jelas jika hasil ini dapat mempengaruhi kami jelang pertandingan El Clasico. Kami harus bisa bangkit,” kata Busquets dikutip Football Espana.

Barcelona kini berada di peringkat ketiga Grup C dengan poin empat. Jika hasil dari dua laga sisa posisinya tidak berubah, tim berjuluk Blaugrana akan terlempar ke Liga Europa.

Busquets merasa tidak seharusnya Barcelona menelan hasil minor seperti itu. terlebih dengan sejumlah pemain baru yang didatangkan ke Camp Nou pada bursa transfer musim panas 2022 lalu.

“Hasil ini begitu mengecewakan. Kami berada di grup yang sulit, tetapi harus tampil maksimal, setelah seluruh pemain baru yang datang. Secara matematis, kami belum tamat, tetapi sangat sulit,” ujarnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1825 seconds (0.1#10.140)