MotoGP Australia 2022: Gaya Balap Berubah, Marquez Ikuti Saran Mick Doohan

Jum'at, 14 Oktober 2022 - 05:05 WIB
loading...
MotoGP Australia 2022: Gaya Balap Berubah, Marquez Ikuti Saran Mick Doohan
Cedera telah mengubah gaya balapan Marc Marquez/Foto/Twitter
A A A
VICTORIA - Cedera telah mengubah gaya balapan Marc Marquez . Pembalap Repsol Honda itu memahami kondisinya tidak memungkinkan untuk membalap dengan agresif dan penuh determinasi. Marquez kin berdamai dengan cedera yang dialaminya.

Marquez mengaku sering berbincang dengan legenda MotoGP asal Australia Mick Doohan . Bahkan, dia mengadposi saran yang diberikan Doohan untuk mengembangkan gaya membalap yang kompetitif dalam kondisi cedera.

Baca juga: MotoGP Australia 2022: Joan Mir Tak Mau Lewatkan Lebih Banyak Balapan

"Saya sering kontak telepon dengan Mick, terutama sebelum operasi keempat. Saya sempat ragu untuk membalap. Tapi, salah satu saran yang Mick berikan kepada saya adalah: 'Mungkin Anda tidak akan pernah membalap seperti dulu, tetapi And bisa melakukannya dengan cara yang berbeda dan kompetitif". Itulah yang saya coba lakukan," kata Marquez dalam konferensi pers dikutip laman Marca, Kamis (13/10/2022)

"Waktu yang paling penting adalah pada musim dingin untuk memperbaiki segalanya. Seperti yang dikatakan Mick, masa depan akan menempatkan segalanya pada tempatnya."

Baca juga: Max Verstappen Juara F1 2022, Mika Hakkinen Malah Puji Sergio Perez

Marquez antusias menghadapi MotoGP Australia 2022 pada 14-16 Oktober. Dia pun merasa selangkah lebih maju dalam kebugaran fisiknya.

Marquez terus dipercaya kembali mencapai performa terbaiknya pasca cedera dalam waktu lama. Hal itu terlihat signifikan dalam beberapa balapan terakhir.

Misalnya pada MotoGP Jepang 2022 pada 25 September lalu, dia berhasil finis di posisi keempat. Tren positif berlanjut di MotoGP Thailand 2022 2 Oktober lalu dengan finis di peringkat kelima.

Marquez menjalani masa istirahat selama sepekan sebelum melanjutkan tren positifnya itu di MotoGP Australia 2022. Meski mengaku tak mudah mengembalikan kebugarannya, kini dia percaya kondisi fisiknya bisa konsisten di balapan nanti.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2207 seconds (10.177#12.26)