MotoGP Australia 2022: Joan Mir Tak Mau Lewatkan Lebih Banyak Balapan

Kamis, 13 Oktober 2022 - 04:04 WIB
loading...
MotoGP Australia 2022: Joan Mir Tak Mau Lewatkan Lebih Banyak Balapan
Joan Mir akan kembali ke lintasan di MotoGP Australia 2022/Foto/Twitter
A A A
PHILLIP ISLAND - Joan Mir akan kembali ke lintasan di MotoGP Australia 2022. Juara dunia MotoGP 2020 itu tak ingin melewatkan lebih banyak balapan pada musim ini.

Mir mengalami kecelakaan di MotoGP Austria 2022. Pembalap asal Spanyol itu menderita cedera retak pada bagian engkel kakinya dan membuatnya harus absen di MotoGP San Marino.



Kemudian di MotoGP Aragon, pembalap Suzuki Ecstar itu sejatinya sudah melakukan comeback bahkan sudah melakoni sesi latihan bebas pertama sampai ketiga. Namun saat akan memulai sesi latihan bebas keempat, dia harus mundur dari balapan karena cedera yang dideritanya kembali kambuh.

Akibatnya, Mir harus menepi kembali dan melewatkan dua seri balapan yakni di Jepang dan Thailand. Sementara menjelang MotoGP Australia 2022, Mir sudah bisa kembali balapan dan siap menunjukkan penampilan terbaiknya.



Pembalap berusia 25 tahun itu pun merasa senang bisa kembali balapan, karena cederanya sudah mulai membaik. Dia tidak mau harus melewatkan lebih banyak balapan.

“Saya senang akhirnya bisa kembali bersama tim. Rasanya sudah sangat lama saya harus menepi karena cedera engkel. Saya tidak mau melewatkan lebih banyak balapan,” kata Mir di laman resmi Suzuki, Rabu (12/10/2022).

Dari pemeriksaan terkini, Mir menyebut jika engkelnya sudah mulai pulih dengan baik. Dia hanya berharap rasa sakit tidak kembali muncul, mengingat Mir cukup menyukai Sirkuit Phillip Island.

“Semua pemeriksaan menunjukkan jika engkel kaki pulih dengan baik. semoga saja saya tidak terlalu menderita pada akhir pekan ini. Phillip Island memberikan saya kebahagiaan dan ingin kembali mencobanya dengan GSX-RR,” ujarnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1610 seconds (0.1#10.140)