Hasil Liga Europa Real Betis vs AS Roma: I Lupi Petik Satu Poin

Jum'at, 14 Oktober 2022 - 01:56 WIB
loading...
Hasil Liga Europa Real Betis vs AS Roma: I Lupi Petik Satu Poin
Real Betis dan AS Roma berbagi hasil 1-1 pada lanjutan Grup C Liga Europa 2022/2023. I Lupi nyaris terpeleset di Estadio Benito Villamarin. Foto: REUTERS/Marcelo Del Pozo
A A A
SEVILLA - Real Betis dan AS Roma berbagi hasil 1-1 pada lanjutan Grup C Liga Europa 2022/2023. I Lupi nyaris terpeleset di Estadio Benito Villamarin, Spanyol, Kamis (13/10/2022) malam.



Pada awal pertandingan, Real Betis dan AS Roma saling menyerang. Kedua tim bermain ofensif untuk mencetak gol lebih dulu.

Betis yang tampil di depan pendukungnya sendiri terlihat lebih percaya diri. Beberapa kali pasukan Manuel Pellegrini melepaskan serangan dari berbagai sisi. Mereka juga berani melepaskan tembakkan spekulatif.

Namun, hingga memasuki menit ke-25, Verdiblancos -julukan Real Betis- belum mampu merobek gawang Rui Patricio. Tebalnya pertahanan armada Jose Mourinho membuat tuan rumah frustrasi.

Pada menit ke-34, Betis akhirnya memecah kebuntuan setelah Sergio Canales melepaskan tembakkan keras dari luar kotak penalti. Gol ini membuat Estadio Benito Villamarin bergemuruh.

AS Roma lalu mencoba menyamakan kedudukan. Tapi, wakil Liga Italia itu tidak mampu mencetak gol hingga babak pertama usai. Pada akhirnya, Betis tetap unggul 1-0 saat jeda.

Memasuki babak kedua, Roma bermain agresif untuk menyamakan kedudukan sejak awal pertandingan. Serangan-serangan I Giallorossi -julukan AS Roma- dipimpin langsung oleh Andrea Belotti dan Tammy Abraham.

Pada menit ke-53, AS Roma akhirnya mencetak gol balasan. Meski sempat melalui pengecekan Video Assistant Referee (VAR), gol yang dicetak Andrea Belotti (53’) dinyatakan sah oleh wasit.

Setelah imbang 1-1, Betis mengamuk dengan melancarkan serangan masif ke pertahanan Roma. Sayangnya, beberapa peluang tidak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh mereka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4111 seconds (0.1#10.140)