Viktor Axelsen Kerap Kalahkan Tunggal Putra Indonesia, Ini Analisa Jonatan Christie

Jum'at, 14 Oktober 2022 - 21:01 WIB
loading...
Viktor Axelsen Kerap Kalahkan Tunggal Putra Indonesia, Ini Analisa Jonatan Christie
Viktor Axelsen kerap menjegal tunggal putra Indonesia. Jonatan Christie mengakui melawan pebulu tangkis peringkat satu dunia itu bukanlah hal mudah. Foto: PBSI
A A A
JAKARTA - Viktor Axelsen belakangan ini kerap menjadi penjegal tunggal putra Indonesia. Jonatan Christie mengakui melawan pebulu tangkis peringkat satu dunia itu bukanlah perkara mudah.



Wakil Indonesia di tunggal putra kerap bertemu Axelsen di lapangan. Anthony Sinisuka Ginting dan Jojo-panggilan Jonatan-termasuk yang sering melawan jagoan Denmark itu.

Hanya saja hasilnya jauh dari harapan. Sebab, Axelsen yang lebih sering meraih kemenangan. Bahkan, sekalipun tampil di Indonesia.

Jojo mengakui Axelsen lawan yang sangat tangguh dan berbahaya. Menurutnya, segala aspek harus dikerahkan agar bisa meraih kemenangan.

Berdasarkan pengalamannya, Jojo mengungkapkan Axelsen adalah tipe pemain yang tidak takut diserang. Sebab, apa pun serangannya, dia masih mampu mengembalikannya.

"Kita ibaratkan, kita lagi cari momentum balik pas lawan Axelsen. Misal kita sudah menyerang terus, nah dia enggak mau menyerang, cuma main sabar dan lama lama lawannya itu jadi drop sendiri," jelas Jojo.

Ini yang menjadi persoalan. Jika tidak sabar dan tahan banting saat melawan Axelsen, maka itu bisa mempengaruhi mental dan akhirnya menjadi bumerang.

"Itu yang terkadang terjadi ketika saya ketemu pemain lain (enggak cuma sama Axelsen), ya sama seperti itu," ucap Jonatan kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia di Pelatnas PBSI Cipayung.

Hasil berbeda justru akan diraih jika bisa bermain sabar dan siap lelah meladeni Axelsen. Bahkan tidak mungkin mental pemain berusia 28 tahun itu bisa terusik karena permainannya mampu diimbangi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1854 seconds (0.1#10.140)