Kanguru Ganggu Latihan Bebas Pertama MotoGP Australia 2022, Johann Zarco Ukir Waktu Tercepat

Jum'at, 14 Oktober 2022 - 07:36 WIB
loading...
Kanguru Ganggu Latihan Bebas Pertama MotoGP Australia 2022, Johann Zarco Ukir Waktu Tercepat
Johann Zarco Ukir Waktu Tercepat. Foto: Reuters/Misano Adriatico
A A A
PHILLIP ISLAND - Pembalap Pramac Ducati, Johann Zarco, berhasil menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Australia 2022 dengan catatan waktu 1 menit 30,368 detik. Seekor kanguru sempat masuk ke dalam lintasan Sirkuit Phillip Island, Australia, Jumat (14/10/2022) pagi WIB.

Sesi FP1 didukung dengan kondisi cuaca yang sangat cerah. Begitu sesi FP1 dimulai, para pembalap dari masing-masing tim langsung menuju lintasan guna mencetak waktu terbaiknya. Namun saat awal sesi terdapat momen menarik, yang mana ada seekor kanguru menyeberangi lintasan.



Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo nyaris saja terjatuh saat melewati tikungan terakhir saat baru melewati satu lap. Meski begitu, Quartararo berhasil mematok waktu tercepatnya yakni 1 menit 31,362 detik.

Akan tetapi, catatan waktu tersebut berhasil diruntuhkan oleh Marc Marquez (Repsol Honda). Marquez membuat patokan waktu tercepat 1 menit 30,897 detik. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu dibuntuti oleh Quartararo dan Alex Rins (Suzuki Ecstar).

Kemudian pembalap Ducati Lenovo, Jack Miller, sukses unjuk gigi di balapan kandangnya ini. Pembalap asal Australia itu melejit ke posisi pertama menggeser catatan waktu yang dimiliki Marquez. Adapun catatan waktu yang berhasil dibuat yaitu 1 menit 30,459 detik.

Sementara untuk tandemnya, Francesco Bagnaia, terlihat masih kesulitan untuk bisa memacu kuda besinya di Sirkuit Phillip Island. Sebab, pembalap yang akrab disapa Pecco itu sedang berada di urutan 10, terpaut 1,012 detik dari Miller.

Namun secara mengejutkan, patokan waktu Miller berhasil dipatahkan oleh Johann Zarco. Pembalap Pramac Ducati itu mencatatkan waktu 1 menit 30,368 detik. Hasil itu sekaligus membuat Zarco keluar menjadi yang tercepat di sesi FP1.

Zarco dibuntuti secara berurutan oleh Miller, Marquez, Rins, dan Aleix Espargaro. Sementara Bagnaia harus puas berada di posisi delapan dan Quartararo tercecer ke urutan 12.

Sebatas informasi, MotoGP Australia 2022 menjadi comeback balapan di Sirkuit Phillip Island setelah absen dua tahun terakhir karena pandemi Covid-19. Tiga tahun lalu Marquez menjadi pemenang di MotoGP Australia 2019 setelah mengalahkan Cal Crutchlow dan Miller.

Hasil Lengkap FP1 MotoGP Australia 2022:
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1129 seconds (0.1#10.140)