Bentrok di Denmark Open 2022, Anthony Ginting Siap Lupakan Rekor Buruk Lawan Bintang India

Jum'at, 14 Oktober 2022 - 10:10 WIB
loading...
Bentrok di Denmark Open 2022, Anthony Ginting Siap Lupakan Rekor Buruk Lawan Bintang India
Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting. Foto/MPI/Andhika Khoirul Huda
A A A
JAKARTA - Denmark Open 2022 bakal digelar pekan depan, 18-23 Oktober 2022. Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting bakal bentrok dengan Lakhsya Sen di babak pertama turnamen bulu tangkis tersebut.



Menghadapi bintang India di pertandingan pertama, Anthony Ginting mengaku siap melupakan rekor buruk saat melawan Lakhsya Sen. Bahkan, Anthony Ginting optimistis bakal mengalahkan Lakhsya Sen.



Lima hari menjelang turnamen yang digelar di Odense, Anthony Ginting bersama rekan-rekannya terus berlatih mematangkan persiapan di Pelatnas Cipayung, Jakarta. Mulai dari latihan fisik, teknik hingga mental, semuanya mereka lakukan.



Pemain ranking enam dunia itu mengatakan, semua persiapannya sudah bagus. Menurutnya, tinggal melengkapinya saja seperti beradaptasi dengan lapangan pertandingan dan mempelajari calon lawannya.

"Persiapan sejauh ini berjalan dengan baik sudah siaplah intinya buat besok berangkat ke Denmark. Sudah siap dari segi fisik, teknik, mental segala macam tinggal di sana saja, mungkin H-2 tinggal adaptasi lapangan, belajar juga calon lawannya sepeti apa," kata Anthony Ginting, Kamis (13/10/2022).

Pemain kelahiran Cimahi itu, bakal berjumpa dengan lawan yang cukup berat pada babak 32 besar Denmark Open 2022, yakni Lakshya Sen, yang selalu mengalahkannya pada dua pertemuan mereka.



Yang pertama, pemain ranking delapan dunia itu menghajar Anthony Ginting di German Open 2022 dengan skor 7-21 dan 9-21, kemudian Anthony Ginting kembali dihantam dengan skor 21-8, 17-21 dan 16-21 di ajang Piala Thomas 2022 lalu.

Kendati demikian, Anthony Ginting tak ambil pusing soal rekor buruknya dari Sen tersebut. Menurutnya, hal itu tak membuatnya menjadi tak punya kesempatan untuk menang atas pemain berusia 21 tahun itu.

"Jujur sih enggak mikirin rekor pertemuan, memang dua pertemuan terakhir enggak menang, cuma itu juga enggak memutuskan kalau saya enggak punya kesempatan yang sama untuk menang nanti. Karena nanti pas pertandingan baru otomatis kesempatan sama-sama punya, lebih disiapin diri sendiri sampai menjelang pertandingan nanti," ujar pemain berusia 25 tahun itu.



Lebih lanjut, Anthony Ginting mengungkapkan bahwa dirinya sejauh ini belum mempersiapkan apapun untuk menghadapi Sen. Namun, selanjutnya dia bakal mempelajari lagi video pertandingan lawannya itu untuk mengingat-ingat lagi gaya permainannya agar bisa menemukan celah untuk menang.

"Sejauh ini belum mempelajari permainan Lakhsya, paling cuma inget-inget lagi, nonton sedikit lagi seperti apa, cuma saya udah beberapa minggu ini lebih nyiapin ke diri sendiri, dari segi fisik, teknik, pikiran, karena pengaruh juga untuk lebih dijaga fokusnya. Waktu di latihan benar-benar mantepin di fokusnya dari awal latihan sampe beres. Sudah tau cape (karena latihan) tapi jangan kalah sama kondisinya," pungkasnya.

Selain Anthony Ginting, Tim Merah-Putih juga menurunkan tiga pemain lainnya di sektor tunggal putra pada Denmark Open 2022. Mereka adalah Jonathan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Denmark Open 2022 menjadi turnamen pertama dari rangkaian tiga kejuaraan di Eropa, yang mana dua lainnya adalah France Open dan Hylo Open 2022. Turnamen Super 750 itu akan berlangsung pada 18-23 Oktober mendatang.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1437 seconds (0.1#10.140)