Perpanjang Kontrak di Manchester City, Phil Foden Sebut Mimpi Jadi Kenyataan

Minggu, 16 Oktober 2022 - 00:26 WIB
loading...
Perpanjang Kontrak di Manchester City, Phil Foden Sebut Mimpi Jadi Kenyataan
Perpanjang Kontrak di Manchester City, Phil Foden Sebut Mimpi Jadi Kenyataan. Foto: IST
A A A
MANCHESTER - Gelandang Manchester City , Phil Foden resmi memperpanjang kontraknya bersama The Citizens -julukan Man City. Ia pun mengaku berhasil mewujudkan mimpinya.

Foden sudah berada di Man City sejak usia sembilan tahun bersama tim junior. Ia pun berhasil menujukan penampilan apiknya, sehingga Pep Guardiola mempromosikannya ke tim utama The Citizens pada 2017.



Gelandang berusia 22 tahun itu pun berhasil menujukan penampilan apiknya dan membuatnya menjadi pilihan utama Pep Guardiola di line tengah. Ia pun sukses tampil sebanyak 182 laga dengan 52 gol dan 36 assist.

Penampilan apiknya tersebut membuatnya berhasil menyumbangkan beberapa gelar untuk Man City. Diantaranya adalah empat gelar Liga Inggris (2018-2022, empat gelar Piala Liga Inggris (2018-2021), dua gelar Inggris Super Cup (2019-2020) dan satu gelar Piala FA (2019).

Sejatinya kontrak Foden baru berakhir pada Juni 2024 mendatang, tetapi Man City tak ingin pemainya diambil oleh tim lain. The Citizens pun bergerak cepat dengan memberikan perpanjangan kontrak hingga 2027 mendatang.

Usai melakukan perpanjangan kontrak, Foden mengaku berhasil mewujudkan mimpinya untuk membela Man City. Ia pun tak membutuhkan waktu lama untuk memikirkan perpanjang kontrak karena The Citizens adalah klub idolanya.

"Mimpi yang menjadi kenyataan. Sulit untuk diungkapkan dengan kata-kata betapa senangnya saya telah menandatangani kontrak ini, karena ini adalah mimpi saya," kata Foden dilansir dari laman resmi Man City, Sabtu (15/10/2022).

“Saya telah menjadi penggemar City sepanjang hidup saya. Saya telah berlatih di sini selama bertahun-tahun dan saya bahkan pernah menjadi seorang ballboy. Saya sangat mencintai klub ini, jadi untuk mengetahui saya akan menjadi bagian darinya sampai 2027 terasa luar biasa," jelasnya.

Foden mengaku sudah mengalami perkembangan pesat dibawah kepelatihan Pep Guardiola dan staf pelatih lainnya. Ia pun merasa dengan skuad Man City yang saat ini, membuatnya yakin bisa terus belajar dari pemain lainnya dan memenangkan banyak gelar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2620 seconds (0.1#10.140)