Hasil Kualifikasi MotoGP Australia 2022: Jorge Martin Rebut Pole Position, Marc Marquez Mengekor

Sabtu, 15 Oktober 2022 - 12:00 WIB
loading...
Hasil Kualifikasi MotoGP Australia 2022: Jorge Martin Rebut Pole Position, Marc Marquez Mengekor
Jorge Martin Rebut Pole Position di Kualifikasi MotoGP Australia 2022. Foto: David Goldman
A A A
PHILLIP ISLAND - Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin , berhasil meraih pole position usai jadi yang tercepat di sesi kualifikasi MotoGP Australia 2022. Martin mencatatkan waktu 1 menit 27, 767 detik di Sirkuit Phillip Island, Sabtu (15/10/2022).

Begitu sesi kualifikasi pertama (Q1) dimulai, para pembalap memasuki lintasan untuk keluar menjadi yang tercepat. Sebab kecepatan terbaik akan sangat berarti untuk menentukan posisi balapan yang akan berlangsung pada esok hari.

Baca Juga: Jorge Martin Ungguli Miller dan Quartararo

Pembalap Gresini Ducati, Enea Bastianini, sempat mematok waktu tercepat di awal-awal Q1 berlangsung. Namun, catatan itu berhasil digeser oleh pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro, dengan mencatatkan 1 menit 28,392 detik.

Kemudian, pembalap Pramac Ducati yakni Johann Zarco, lagi-lagi sukses menunjukan performa apiknya di Sirkuit Phillip Island. Zarco berhasil memecahkan catatan waktu yag dimiliki Pol Espargaro dengan catatan 1 menit 28,132 detik.

Hingga sesi Q1 berakhir, tak ada satupun pembalap yang mampu melewati kecepatan waktu yang dimiliki oleh pembalap asal Pracis itu. Zarco pun keluar sebagai yang tercepat di Q1 dengan diikuti oleh Alex Rins, Bastianini, Pol Espargaro, dan Joan Mir.

Lalu pada sesi Q2, rider Repsol Honda yakni Marc Marquez sedikit melakukan kesalahan pada awal-awal sesi. Semetara pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, langsung melesat cepat dengan mencatatkan waktu tercepat 1 menit 28,054 detik diikuti oleh Jorge Martin dari Pramac Ducati dan Fabio Quartararo dari Monster Energy Yamaha.

Meski demikian, Martin berhasil merangsek naik menggeser Bagnaia. Pembalap Pramac Ducati itu mencatatkan waktu 1 menit 27, 767 detik. Dirinya dibuntuti oleh Marquez, Bagnaia, Aleix Espargaro, dan Quartararo.

Hingga sesi Q2 berakhir, tak ada satupun pembalap yang berhasil melewati catatan waktu Martin. Alhasil, tandem dari Zarco itu berhasil meraih pole position pada balapan MotoGP Australia 2022. Sementara Marquez akan memulai balapan dari urutan dua dan Bagnaia ketiga.

Hasil Lengkap Kualifikasi MotoGP Australia 2022:

1 Jorge Martin SPA Pramac Ducati (GP22)
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2181 seconds (11.252#12.26)