Fabio Quartararo Frustrasi Finis Kelima di Kualifikasi MotoGP Australia 2022

Minggu, 16 Oktober 2022 - 02:37 WIB
loading...
Fabio Quartararo Frustrasi Finis Kelima di Kualifikasi MotoGP Australia 2022
Fabio Quartararo Frustrasi Finis Kelima di Kualifikasi MotoGP Australia 2022
A A A
PHILLIP ISLAND - Fabio Quartararo mengaku frustrasi usai finis di posisi kelima Kualifikasi MotoGP Argentina 2022 . Pembalap Pembalap Monster Energy Yamaha jadi pesimistis menatap balapan.

Sesi kualifikasi MotoGP Australia telah berakhir digelar di Sirkuit Phillip Island, Sabtu (15/10/2022). Hasilnya, pembalap Pramac Ducati yaitu Jorgen Martin berhasil keluar sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 27,767 detik.



Sementara Quartararo terseok-seok mencari waktu tercepat yang bisa dicapai motornya. Namun, pembalap yang memenangi gelar musim lalu harus puas berada di belakang Jorgen Martin, Marc Marquez (Repsol Honda), Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), dan Aleix Espargaro (Aprilia).

Pembalap asal Prancis itu mengakui kalau frustasi dengan hasil yang didapatnya itu. Quartarararo mengungkapkan kalau dirinya sudah memacu kuda besinya namun tetap saja kalah saing dengan para pembalap lainnya.

“Saya frustrasi dengan posisi saya (hasil kualifikasi). Saya telah melakukan beberapa putaran yang sangat kuat, tetapi itu tidak pernah cukup,” kata Quartararo, dikutip Speedweek, Sabtu (15/10/2022).

Quartararo mengungkapkan kalau performanya selama sesi latihan bebas cukup baik. Hanya saja tidak pada saat kualifikasi. Hal inilah yang membuat El Diablo merasa frustasi.

“Sejauh menyangkut kecepatan dalam balapan, kami terlihat bagus karena sesi latihan bebas keempat menunjukkan bahwa saya bisa relatif berhati-hati dengan ban pada jarak yang lebih jauh. Ritme saya kuat, saya hanya frustasi dengan kualifikasi,” pungkasnya.

Wajar saja jika dia merasa frustasi karena posisi tersebut sangat tidak menguntungkan baginya. Quartararo saat ini sedang dalam persaingan ketat dalam perburuan gelar. Bagnaia yang punya selisih dua angka saja jelas bisa memanfaatkan situasi ini untuk mengkudeta El Diablo pada papan klasemen sementara saat ini.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0980 seconds (0.1#10.140)