Marquez Beberkan Kunci Keberhasilan di Kualifikasi MotoGP Australia 2022

Minggu, 16 Oktober 2022 - 09:02 WIB
loading...
Marquez Beberkan Kunci Keberhasilan di Kualifikasi MotoGP Australia 2022
Marc Marquez punya kans untuk merebut kemenangan perdananya di MotoGP 2022 / Foto: Instagram Marc Marquez
A A A
PHILLIP ISLAND - Marc Marquez punya kans untuk merebut kemenangan perdananya di MotoGP 2022. Fakta ini bisa dilihat ketika pembalap tim Repsol Honda itu berhasil menempati posisi kedua pada sesi kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Phillip Island, Sabtu (15/10/2022).

Pada kualifikasi tersebut, Marquez bersaing ketat dengan para pembalap Ducati. Pembalap berjulul The Baby Alien itu pun sukses menorehkan waktu 1 menit 27,767 detik atau tertinggal 0,013 detik saja dari Jorge Martin, yang bakal memulai balapan dari posisi terdepan.

Marquez membeberkan resep jitu bagaimana ia mampu memulai balapan dari urutan kedua di Sirkuit Phillip Island, Minggu (16/10/2022). Dia menuturkan bahwa selama menjalani sesi latihan bebas hingga kualifikasi, pemilik nomor 93 itu mempelajari bagaimana motor Ducati bekerja.

BACA JUGA: Hasil Kualifikasi MotoGP Australia 2022: Jorge Martin Rebut Pole Position, Marc Marquez Mengekor

"Saya tahu dan telah melihat selama pengujian bahwa Ducati sangat cepat di garis lurus dan bisa menggunakan banyak torsi dalam satu putaran. Itu adalah satu-satunya kesempatan untuk berada di garis depan dan saya memainkan permainan saya," ujar Marquez, dikutip dari Paddock GP, Sabtu (15/10/2022).

"Tentu saja itu bukan cara terbaik untuk menyelesaikan waktu, tetapi kami di sini untuk bertarung dan kami di sini untuk mencoba yang terbaik," sambungnya.

BACA JUGA: Jadwal Lengkap dan Link Live Streaming MotoGP Australia 2022 di Vision+

Terlepas bagaimana taktik yang dimainkannya, Marquez mengaku puas dengan performa motor RC213V Honda. "Tapi yang paling penting adalah perasaan itu datang dengan motornya, selangkah demi selangkah saya merasa lebih baik dan lebih baik. Saya tahu ini adalah sirkuit yang sangat spesial, tetapi saya merasa lebih baik secara fisik dan itulah poin kuncinya bagi saya," pungkas Marquez.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1615 seconds (0.1#10.140)