Preview Real Madrid vs Barcelona: Uji Eksistensi!

Minggu, 16 Oktober 2022 - 06:03 WIB
loading...
Preview Real Madrid vs Barcelona: Uji Eksistensi!
Caption: Salah satu pertandingan terbesar dalam kalender sepak bola akan berlangsung di Santiago Bernabeu saat Real Madrid menjamu Barcelona pada laga bertajuk El Clasico, Minggu (16/10/2022) malam WIB / Foto: FootTheBall
A A A
MADRID - Salah satu pertandingan terbesar dalam kalender sepak bola akan berlangsung di Santiago Bernabeu saat Real Madrid menjamu Barcelona pada laga bertajuk El Clasico , Minggu (16/10/2022) malam WIB. Duel ini sudah dipastikan bakal berlangsung dengan tensi tinggi mengingat hasil nanti akan mengubah posisi mereka di klasemen sementara Liga Spanyol.

Saat ini Barcelona mengunci posisi pertama pada klasemen sementara Liga Spanyol dengan raihan 22 poin. Perolehan nilai tersebut sama dengan Madrid, hanya saja Blaugrana lebih baik dalam hal produktivitas gol ketimbang Los Blancos.

Barcelona diketahui sudah membukukan 20 gol dan hanya kebobolan sebiji gol. Sementara Madrid sudah mencetak 19 gol dan tujuh kali kebobolan.

BACA JUGA: Kemenangan Besar Lawan Rangers Jadi Modal Liverpool Kalahkan Man City di Anfield

Bukan hanya soal perolehan poin saja yang sama. Barcelona maupun Madrid juga sama-sama belum pernah menelan kekalahan dalam delapan pertandingan Liga Spanyol musim ini.

Jika melihat kekuatan kedua kesebelasan, penampilan mereka cukup seimbang. Yang membedakannya adalah Madrid cukup mendominasi pertemuan melawan Barcelona.

Madrid diketahui telah memenangkan empat dari lima pertandingan terakhir mereka melawan Barcelona di Liga Spanyol. Tetapi pasukan Carlo Ancelotti masih diselimuti rapor buruk ketika dikalahkan Blaugrana dengan skor 0-4 di Santiago Bernabeu musim lalu.

BACA JUGA: AFC Coret Indonesia dari Daftar Pencalonan Tuan Rumah Piala Asia 2023

Pantas jika Ancelotti dan anak asuhnya khawatir dikalahkan Barcelona di depan pendukungnya. Apalagi Blaugrana diketahui tengah fokus untuk merebut trofi juara Liga Spanyol musim ini, sebab mereka terakhir kali merayakan gelar tersebut pada 2018-2019.

Meski begitu, laga El Clasico ini bukanlah penentuan gelar juara Liga Spanyol musim ini. Tetapi kemenangan setidaknya akan membangkitkan kepercayaan diri mereka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5409 seconds (0.1#10.140)