MotoGP Australia 2022: Jack Miller Waspadai Marc Marquez di Phillip Island

Sabtu, 15 Oktober 2022 - 23:41 WIB
loading...
MotoGP Australia 2022: Jack Miller Waspadai Marc Marquez di Phillip Island
Jack Miller menyebut Marc Marquez salah satu yang harus diwaspadai di MotoGP Australia 2022/Twitter
A A A
PHILLIP ISLAND - Jack Miller harus puas finis di posisi kedelapan kualifikasi MotoGP Australia 2022. Pembalap Ducati Lenovo mengatakan tidak ingin ceroboh saat lomba di Sirkuit Phillip Island, Minggu(16/10/2022).

Miller hanya bisa menduduki posisi kedelapan pada sesi kualifikasi MotoGP Australia digelar di Sirkuit Phillip Island, Sabtu (15/10/2022). Miller menorehkan waktu 1 menit 28,116 detik. Sementara Jorge Martin dari Pramac Ducati berhasil meraih pole position usai mencatat waktu 1 menit 27,767 detik.



Miller bertekad belajar dari pengalaman pada lomba nanti. Menurutnya, manajemen ban menjadi yang utama pada balapan ini. Dia sadar tidak boleh terlalu bernafsu dan langsung tancap gas sejak awal, agar tak kehabisan ban di tengah balapan.

“Saya pernah memimpin pada tujuh atau delapan putaran pertama di sini. Saya membakar ban seperti orang bodoh. Pada akhirnya, 10 putaran terakhir terasa sangat lama,” kata Miller dikutip Speedweek.



Miller pun menyebut jika Marc Marquez adalah salah satu yang harus diwaspadai. Karena Marquez sudah beberapa kali memenangkan balapan di Sirkuit Phillip Island.

“Marc juga memiliki pengalaman yang banyak di lintasan ini, dalam hal kemenangan. Kali ini, kompon bannya berbeda dan telah digunakan untuk kali ketiga pada musim ini,” ujarnya.

Pembalap tuan rumah tersebut menganggap peluang untuk menang masih terbuka. Terlebih dia sudah mengetahui apa yang harus dilakukan, demi meraih hasil positif.

“Kami sudah tahu apa yang harus dilakukan pada saat balapan. Tentu, sangat mengecewakan harus memulai balapan kandang dari posisi kedelapan. Tetapi, hal ini sudah terjadi selama beberapa pekan terakhir,” tutur Miller.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9001 seconds (0.1#10.140)