MotoGP Australia 2022: Tercecer ke Posisi 15, Enea Bastianini Kesal pada Miguel Oliveira

Minggu, 16 Oktober 2022 - 05:31 WIB
loading...
MotoGP Australia 2022: Tercecer ke Posisi 15, Enea Bastianini Kesal pada Miguel Oliveira
Enea Bastianini kecewa berat mendapat hasil buruk pada kualifikasi MotoGP Australia 2022. /Foto/Instagram
A A A
PHILLIP ISLAND - Enea Bastianini kecewa berat mendapat hasil buruk pada kualifikasi MotoGP Australia 2022. Pembalap tim Gresini Racing itu tercecer di peringkat ke-15 dan gagal mencatatkan waktu terbaik di Sirkuit Phillip Island, Sabtu (15/10/2022).

Betapa tidak, Bastianini sempat mematok waktu tercepat di awal-awal Kualifikasi Pertama (Q1) berlangsung. Namun, catatan itu berhasil digeser pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro.



Bastianini kemudian sempat mencoba memperbaiki catatan waktunya. Namun, ketika tengah melaju kencang, Bastianini mendapati hal yang memaksanya menurunkan kecepatan.

Pembalap Red Bull KTM, Miguel Oliveira berlatih start di tengah lintasan. Parahnya, Bastianini berada di belakang Oliveira dan sesi Q1 ketika itu belum selesai.



Akibat kejadian itu, Bastianini terpaksa harus menurunkan kecepatannya. Dia mengaku sangat marah, namun harus bisa menahan emosi setelah gagal meraih hasil positif.

“Saya sangat marah, tetapi harus bisa menahan diri. Hasilnya kontraproduktif. Saya kesal karena dia berlatih start sebelum sesi berakhir dan hal itu menyebabkan bendera kuning dan saya harus melambat,” kata Bastianini dikutip Tutto Motori.

Bastianini merasa balapan akan berlangsung sulit baginya. Pasalnya, dia masih belum bisa beradaptasi dengan Sirkuit Phillip Island yang pertama kali dilaluinya dengan motor MotoGP.

“Kami akan berusaha untuk memperbaiki posisi pada saat balapan. Namun, hal itu akan sulit dan lama. Lintasan ini membuat saya kesulitan, karena kecepatan di tikungan dan pertama kali menghadapinya di MotoGP,” ujarnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7079 seconds (0.1#10.140)